oleh

Siapa Yang Bakal Jadi Ketua DPRD Banjarbaru Di Antara 3 Kandidat Ini?

-Politik-23 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Tiga nama anggota DPRD Banjarbaru terpilih peiode 2019-2024, Syamsuri, Neny Hendriyawati dan Fadliansyah, disebut bakal menjadi Ketua DPRD Banjarbaru berikutnya.

Ketiganya merupakan politisi dari Partai Gerindra. Sebagaimana diketahui, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu merupakan pemenang pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2019 di Banjarbaru.

Lantas siapa yang akan ditunjuk DPP Partai Gerindra untuk menjadi Ketua DPRD Banjarbaru nanti?

Saat dikonfirmasi koranbanjar.net melalui Whatsapp, Kamis (29/8/2019), Fadliansyah mengakui dirinya yang ditunjuk menjadi Ketua DPRD Banjarbaru periode 2019-2014. Penunjukkan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra yang telah diterbitkan.

“Jika merujuk pada surat resmi, hal itu memang benar. Kalau mau liat SKnya ada di DPD dan DPC,” kata putra Ketua DPC Gerindra Banjarbaru, Syahriani Syahran itu.

Sementara Neny Hendriyawati, saat dimitai tanggapan terkait penunjukkan Fadliansyah menjadi Ketua DPRD, mengatakan dirinya telah menerima keputusan tersebut dengan legowo. “Iya saya legowo saja,” singkat perempuan yang telah terpilih dua kali menjadi anggota DPRD Banjarbaru itu.

Di lain kesempatan, koranbanjar.net juga mengkonfirmasi Syamsuri. Namun anggota DPRD terpilih dari dapil 1 Banjarbaru itu belum bisa memberikan komentarnya. “Nanti saja ya komentarnya, saya masih di luar daerah,” ujarnya.

Diberitakan koranbanjar.net sebelumnya, pada Pileg Banjarbaru 2019, Syamsuri memperoleh 1.903 suara, Neny Hendriyawati memperoleh 1.808 suara, dan Fadliansyah dengan 1.203 perolehan suara.

Baca: Daftar Lengkap Anggota DPRD Banjarbaru Terpilih 2019-2024

Baca: Legislatif Muda DPRD Banjarbaru Terpilih Ingin Masyarakat Punya Kepastian Hukum

Partai Gerindra sendiri, berdasarkan hasil Pileg 2019, berhasil menggeser posisi Golkar yang merupakan pemenang Pileg Banjarbaru 2014. Tahun ini Golkar hanya meraih lima kursi. Sedangkan Gerindra mendapatkan enam kursi. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: