Baznas

Seorang Perempuan Terlantar di Keraton Perlu Penanganan Sosial

  • Bagikan
Perempuan terlantar tertidur di depan toko tutup, Kamis (9/9/2021). (Foto: iday/koranbanjar.net)

Seorang perempuan terlantar nampak tertidur pulas di emperan toko yang tutup, terletak di kawasan Jalan Keraton Tengah RT 06 Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura. Kabarnya, kondisinya mengenaskan dan hidup dari belas kasihan orang lain.

HAIRIYADI,Martapura

MASUK sekitar 150 meter dari Jalan A Yani Km40 Martapura Kabupaten Banjar atau Jalan Keraton Tengah samping Bakso Batuah, Kamis (9/9/2021) siang sekitar pukul 12.00 Wita, tanpa sengaja melihat seorang perempuan dengan tubuh kurus dan ringkih tertidur berbantal bungkusan.

BACA:  Jurnalis PJ 13 Salurkan Bantuan Korban Banjir, DPRD Banjar; Sangat Menyentuh

Perempuan bertubuh kecil dan rambut mulai memutih, ini lelap tertidur seakan tak peduli keadaan sekitarnya dan lalu lalang kendaraan bermotor di Jalan Keraton Tengah.

Dilihat dari fisik dan kondisinya nampak jelas dia tak terawat.

Warga sekitar sudah terbiasa melihatnya ada di kawasan itu. Ia juga tidak mengganggu orang lain.

Ketua RT 06 Arsyad ketika ditemui penulis mengutarakan, perempuan diperkirakan separuh baya bernama Ihat ini merupakan warga setempat.

BACA:  Musrenbang RKPD 2022, Pj Sekda Tanbu; Kecamatan Harus Singkron dengan Kabupaten, Jangan Miskom

Ia memiliki suami dan keluarga, tapi kondisi ekonomi mereka tergolong tidak mampu dan tak berdaya. Sehingga, ada saja yang memberikan bantuan. Terkadang ada pengendara yang singgah, untuk menyerahkan uang recehan.

Arsyad menyebutkan sudah menyampaikan keadaan perempuan malang ini ke pihak Kelurahan Keraton melalui Kasi Kesejahteraan Sosial Firdaus Syaukani. Hanya, ia lupa kapan menginformasikan ke kelurahan.

“Kabarnya juga sudah diteruskan laporannya oleh Kelurahan Keraton ke Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” ucap dia.

BACA:  Pria asal Tanbu Perkosa Dua Bocah Bersaudara

Firdaus Syaukani yang dikonfirmasi penulis mengungkapkan, laporan ini memang benar sudah dikemukakan ke Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan satu dua hari atau dalam waktu dekat, sudah ditindak lanjuti oleh pihak dinas sosial,”  cetus Firdaus. (*)

(Visited 113 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 113 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *