Sejumlah Objek Wisata di Pangkalan Bun Masih Tutup

Tugu Pesawat di Kota Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tenga. (foto: ist)
Tugu Pesawat di Kota Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tenga. (foto: ist)

Sejumlah objek wisata di Kota Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah masih ditutup. Menyusul peraturan pemerintah daerah setempat yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menghindarkan masyarakat dari kerumunan.

PANGKALANBUN, koranbanjar.net – Salah satu objek wisata di Pangkalan Bun, tugu pesawat di Jalan Iskandar No 89, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, terlihat sepi pengunjung.

Seorang pengunjung yang sedang bersama keluarga, Santoso (46), warga pendatang asal Banyuwangi mengatakan, dia tinggal di Kota Pangkalan Bun ini sudah hampir 15 tahun, karena bekerja di sebuah perusahaan sawit.

Awalnya Santoso merasa kesepian tinggal di Pangkalan Bun, namun akhirnya bisa beradaptasi dan menjadi salah satu warga Kota Pangkalan Bun.

Menurut Santoso, sudah 2 tahun ini dia dan keluarga tidak pulang kampung untuk berlebaran, karena adanya peraturan dari pemerintah untuk larangan mudik lebaran. Termasuk lebaran tahun ini.

Untuk menikmati liburan lebaran dia lebih memilih mengunjungi wisata di Pangakalan Bun, namun ternyata sejumlah objek wisata juga tutup. Akhirnya, dia hanya bisa berwisata di Taman Kota yang berdekatan dengan Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun.(myr/sir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *