Sejumlah Desa di Martapura Barat Masih Terendam, Begini Penjelasan Camat

  • Bagikan
Camat Martapura Barat, Symardi, S.Sos.

Sejumlah desa di wilayah Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar masih terendam banjir. Hal itu tidak hanya mengakibatkan kesulitan bagi warga setempat untuk melakukan aktifitas sehari-hari, tetapi juga menyebabkan perbaikan infrastruktur di wilayah itu terhambat.

BANJAR, koranbanjar.net – Camat Martapura Barat, Sumardi, S.Sos kepada koranbanjar.net, Rabu, (03/03/2021) menjelaskan, banjir yang sebelumnya telah merendam seluruh desa di Kecamatan Martapura Barat. Kemudian, banjir susulan menyebabkan sebagian desa masih terendam.

“Kemarin (banjir sebelumnya), semua desa (13 desa di Martapura Barat) terendam banjir,” ucap Camat.

Kemudian, lanjutnya, sekarang masih ada beberapa desa yang terendam, seperti Desa Sungai Rangas dan Antasan Sutun, ketinggian air berkisar antara 15 sampai 20 cm di dalam rumah penduduk.

Dijelaskan pula, banjir juga mengakibatkan beberapa jalan di wilayah Martapura Barat mengalami kerusakan, bahkan membuat perbaikan infrastruktur terhambat.

“Jalan di Penggalaman baru saja diperbaiki, berupa pengerasan, kini rusak kembali,” katanya.

Disinggung soal kerusakan berat Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Rangas, Camat mengaku sudah menerima laporan tersebut. “Kami sudah mendapatkan informasi itu, dan kami sudah berkoordinasi dengan PUPR Propinsi pada awal-awal banjir. Sekarang kami belum mendapatkan laporan lanjutannya,” tutup Camat.(mj-32/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *