Satlantas Kotabaru Rangkul Klub Motor, Hindari Balap Liar dan Gunakan Knalpot Bising  

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Satlantas Polres Kotabaru merangkul anggota komunitas klub motor dengan tujuan mengajak anggota komunitas untuk menghindari balap liar dan penggunaan knalpot brong (bising).

KOTABARU, koranbanjar.net – Untuk mengendalikan aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong (bising) pada sepeda motor, Satlantas Polres Kotabaru mengundang sejumlah komunitas (klub) sepeda motor di wilayah Kotabaru untuk upaya preventif.

Kegiatan ini dilaksanakans sebagai upaya mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kotabaru. Mencegah kemacetan dan mengurangi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA; Gelar Operasi Cipta Kondisi, Satlantas Polres Kotabaru Incar Knalpot Blong

“Tentunya, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat juga tentang bahaya balapan liar dan penggunaan kenalpot brong (bising),” kata Kasat Lantas Polres Kotabaru, Iptu Luthfi Indra Praja, S.Tr.K.

Satlantas Polres Kotabaru beserta Anggota Satuan Lalu Lintas usai Sosialisai Pengendalain Pengguna Knalpot Bising dan Antisipasi Balap Liar (sumber foto: Kasat Lantas Polres Kotabaru)
Satlantas Polres Kotabaru beserta Anggota Satuan Lalu Lintas usai Sosialisai Pengendalain Pengguna Knalpot Bising dan Antisipasi Balap Liar (sumber foto: Kasat Lantas Polres Kotabaru)

BACA JUGA ; Satlantas Polres Kotabaru Tindak Tegas Pengendara Motor Berknalpot Blong

Ia menambahkan, pengendalian aksi balap liar dan penggunaan knalpot bising melalui penggalangan komunitas/club motor merupakan bentuk upaya preventif terhadap aksi balap liar dan penggunaan knalpot bising yang melebihi ambang batas kebisingan.

BACA JUGA ; Perpanjang SIM di Kotabaru Lebih Mudah, Cukup Melalui Aplikasi Sinar  

“Ya, sekaligus sharing knowledge atau upaya promotif terkait pola perilaku berkendara yg aman dan nyaman dalam rangka menciptakan bulan Ramadan yg aman, kondusif dan penuh berkah,”pungkas Iptu Lutfhi.(cah/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *