BNN

Sampai Sekarang WhatsApp hingga Instagram Down, Warganet Curhat di Twitter

  • Bagikan
Ilustrasi media sosial (unsplash/@dole777)
Ilustrasi media sosial (unsplash/@dole777)

Aplikasi WhatsApp, Facebook, dan Instagram masih tidak bisa diakses atau down hingga saat ini. Hal itu membuat perusahaan dibawah Mark Zuckerberg menjadi bahan pembicaraan di media sosial, khususnya Twitter.

Koranbanjar.net – Terpantau hingga Selasa (5/10/2021) pagi, kata kunci WhatsApp, tagar #InstagramDown, dan #FacebookDown masih menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan masing-masing sebanyak lebih dari 3,12 juta, 842.000, dan 1,2 juta tweet.

Lewat cuitan tersebut, banyak pengguna yang mengeluh dan curhat di Twitter, sebagai salah satu aplikasi media sosial populer yang tidak mengalami masalah.

Beberapa warganet curhat kembali menggunakan Twitter saat tiga aplikasi tersebut down.

“Jarang banget main Twitter sekarang gara-gara WhatsApp down jadi lari kesini #facebookdown #instagramdown,” tulis akun @Nini_Dianii.

“Untung Twitter nggak dibeli Mark Zuckerberg #Twitter,” komentar @whypw76.

Cuitan warganet mengeluh WhatsApp, Facebook, dan Instagram down. [Twitter]
Cuitan warganet mengeluh WhatsApp, Facebook, dan Instagram down. [Twitter]
Tak hanya itu, tidak bisa diaksesnya WhatsApp membuat beberapa pengguna yang masih menuntut ilmu kebingungan karena tidak bisa mengontak guru ataupun dosen.

“WhatsApp down, IG down, ini saya mau kuliah offline woii gimana mau kabarin dosen nihh orangnya juga kagak punya telegram asdfghjkl,” cuit @Taanniieee.

Sementara itu, pengguna lainnya bahkan sempat mengira bahwa jaringan internet mereka yang bermasalah.

Namun, justru mendapat kabar mengenai WhatsApp, Facebook, dan Instagram down usai membuka Twitter.

“Yak terpantau sampe sekarang Whatsapp masih down. Ku kira semalem tuh wifi atau sinyalku, tapi kok masih bisa telponan, cuma nggak bisa ngirim chat aja. Sampe restart HP 4 kali, ternyata pas subuh-subuh buka Twitter eh emang lagi down. Emang yang terbaik Twitter sama telegram dah wkwk,” ungkap @Sopwatul.

“Whatsapp sama IG doang lagi down udah berasa seperti mati lampu selama berhari-hari para penduduk bumi ini hebohnya. Yaelah…” tambah @ardimt13.

Menurut Downdetector, WhatsApp down terjadi mulai sekitar pukul 23:00 WIB. Laporan yang masuk sempat mencapai hingga lebih dari 4.300 dengan terbanyak masalah koneksi server sebanyak 45 persen.

Facebook pun juga memiliki waktu gangguan yang sama dengan laporan mencapai lebih dari 1.500. Sedangkan Instagram mendapat laporan lebih dari 2.400 dengan masalah terbanyak di koneksi server mencapai 6 persen.

Namun, gangguan ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan secara global.

Cuitan warganet mengeluh WhatsApp, Facebook, dan Instagram down. [Twitter]
Cuitan warganet mengeluh WhatsApp, Facebook, dan Instagram down. [Twitter]
Pihak Facebook sendiri telah meminta maaf atas gangguan yang terjadi, tetapi hanya sedikit yang dijelaskan mengenai apa penyebab pemadaman ketiga aplikasi tersebut secara global.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =