Safari Ramadan Perdana Bupati Zairullah di Mentewe

  • Bagikan

Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan kesempatan pertama pelaksanaan safari Ramadan perdana Bupati Zarullah Azhar di Ramadan 1442 Hijriyah.

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Kegiatan Safari Ramadan perdana itu berlangsung di Desa Bulu Rejo dan Sari Mulya Kecamatan Mentewe, Rabu (14/4/2021).

Tempat pelaksanaannya di Masjid Al Mustaqim Desa Bulu Rejo RT 05, untuk berbuka puasa dan salat magrib. Sedangkan salat isya dan tarawih terlaksana di Masjid Baiturrahim Desa Sarimulya RT 03.

Ada pemberi tausiyah untuk dua tempat yang dikunjungi Bupati Zairullah Azhar dan rombongan, menghadirkan penceramah Habib Abdullah bin Thohir dan Ustadz Ahmad Baidawi.

Di dalam pelaksanaan silaturahmi dengan Safari Ramadan, sebut Zairullah, diagendakan dilaksanakan pada 12 kecamatan, selama 17 hari serta mengunjungi 34 lokasi masjid, terjadwal  oleh bidang Kesra Pemkab Tanbu.

“Berakhir hingga 6 Mei 2021,  teknisnya dalam sehari bisa mengunjungi dua tempat, dengan penerapan protokol kesehatan” kata Zairullah Azhar.

Safari Ramadan selama bulan suci, sambung mantan anggota DPR RI ini, bukan mengedepankan seremoni, tapi membangun silaturahmi antara lingkup Pemkab Tanah Bumbu dengan masyarakat.

“Manfaatkan silaturahmi untuk bisa menyerap aspirasi dan permasalahan di masyarakat, lantas memberikan solusi atau pemecahan masalah,” katanya.

Melalui Safari Ramadan diserahkan juga bantuan social kepada masyarakat.  Tampak hadir, Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka, para staf ahli dan staf khusus, kepala dinas, Camat Mantewe, Kapolsek Mantewe maupun Danramil Mantewe. (kominfotanahbumbu/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *