Rusli Ajak Jurnalis Tanbu Turut Serta Berperan Pada Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Sejumlah jurnalis PJ.13 menyambangi ruang kerja Wakil Bupati Tanbu. (Foto: Diskominfo Tanbu)

Seluruh Jurnalis di Tanah Bumbu, diajak agar turut bergandengan tangan bersama pemerintah setempat dalam pembangunan daerah (Pemda).

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- Ajakan itu disampaikan, Wakil Bupati Tanbu, HM Rusli S,Sos. Ia mengatakan, karena para awak media memiliki nilai akses sebagai pemberi informasi edukatif ke masyarakat, terkait pengambilan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan oleh Pemda.

“Tanpa media, pemerintah daerah kesulitan menyampaikan semua informasi kepada masyarakat. Baik terkait layanan umum, arah kebijakan maupun realisasi pembangunan yang sudah dilaksanakan,” ucap Wabup Tanbu, Rusli disela kesibukannya saat menerima kunjungan Tim Jurnalis PJ.13 di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).

Oleh sebab itu, ia menerangkan perlu adanya sinergitas antara pemda dan jurnalis dalam penyampaian informasi yang membangun.

Disamping itu, media juga dinilai lebih dekat dan familiar ditengah masyarakat, sehingga kehadirannya sangatlah penting.

“Saya berharap, teman-teman jurnalis turut mengambil peranannya dalam membangun Bumi Bersujud. Berikan informasi yang mendidik dan membangun opini yang baik kepada masyarakat,” harap Wabup murah senyum ini saat bersamaan menerima kunjungan Panglima Laskar Borneo, H Risdianto Haleng.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh jurnalis bertugas dilapangan untuk tetap mengedepankan kode etik, dan sesuai undang-undang berlaku. Sehingga, karya liputan yang disajikan kepada masyarakat memiliki nilai tambah pengetahuan.

“Mari kita bergandeng tangan membangun Tanah Bumbu menuju kabupaten yang unggul dan berkarakter sesuai visi misi kepala daerah,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Jurnalis PJ.13 Tanbu, Hernawan, SE mengapresiasi ajakan wakil Bupati tersebut. Ia menilai, sosok pemimpin seperti HM Rusli sangat berwibawa dan mampu berdiplomasi dengan baik kepada siapapun, termasuk awak media.

“Beliau pandai menempatkan diri, bisa memberikan motivasi yang baik dan cerdas membaca situasi. Saya optimis figur pemimpin seperti ini mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah,” ungkapnya.

Dia menilai, awak media memiliki tanggung jawab sama seperti halnya masyarakat pada umumnya untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan di Tanbu. Sesuai dengan tugas dan fungsinya, tentu melalui karya jurnalistik yang mendidik.

“Kami berkomitmen untuk terus berkarya sebaik mungkin. Menyampaikan informasi sesuai kaidah dan etika ketimuran, serta menjunjung tinggi nilai-nilai santun dalam pemberitaan,” jelasnya.

Ia mengutarakan, sangat mendukung dan siap berjalan bersama pemda demi kemajuan Bumi Bersujud tercinta.

Dikesempatan sama, Panglima Laskar Borneo, H Risdianto Haleng menyambut baik sinergitas pemda dan media. Ia menilai, ini merupakan langkah positif kedua pihak sama-sama memberikan peranannya dalam pembangunan daerah.

“Kami dari Laskar Borneo juga siap memberikan kontribusi bagi daerah,” tutupnya.(ags/maf)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *