oleh

Rosehan Paham Perasaan Mahasiswa

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Berniat ingin pulang, Anggota DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bachri malah mendatangi sejumlah mahasiswa yang tergabung dari PMII dan beberapa organisasi lainnya di luar halaman kantor DPRD Kalsel, Senin (9/9/2019) siang.

“Tadi saya sudah berniat pulang, tapi karena melihat ini mahasiswa ramai, ya biar sajalah saya duduk di aspal,” ujar Rosehan.

Puluhan mahasiswa tersebut mengaku tidak diperlakukan sopan oleh sejumlah anggota dewan yang baru saja dilantik.

“Mungkin hanya adek mahasiswa ingin diperhatikan aspirasinya, juga tadi mungkin silaturahminya kurang,” ujar legislator PDIP ini.

Apa yang telah disampaikan mahasiswa tadi, lanjutnya, akan ditindaklanjutinya. Sebagai anggota dewan ia akan menyampaikan aspirasi dari mahasiswa tersebut.

“Apa yang kita terima berarti kita salurkan kepada anggota DPR nanti. Alhamdulillah saya dapat 3 hadiah dari mereka,” tuturnya.

Rosehan menjelaskan tiga hadiah, tersebut yakni berupa obat anti masuk angin, korek kuping, dan kembang.

“Obat tolak angin supaya jangan masuk angin katanya. Dan ini korek kuping nanti akan saya bagikan dari 55 anggota DPR biar kupingnya bisa mendengar aspirasi masyarakat,” ucapnya seraya memperlihatkan tiga hadiah dari aktivis mahasiswa itu.

“Terakhir pemberian itu berupa kembang biar anggota dewan harum, tidak tersentuh KKN, korupsi dan sebainya. Ini baik semua niatnya, selama baik saja mereka ini kan anak-anak kita semua
Selama niat mereka baik mengapa mesti kita tolak,” tandasnya.

Aspirasi dari mahasiswa di antaranya anggota DPRD menurunkan BPJS dan agar masyarakat yang tak bisa bayar tetap dilayani.

Mahasiswa juga meminta wakil raykat di Kalsel itu untuk menandatangani komitmen. Rosehan ikut membubuhkan tandatangannya.

“Terimakasih adik-adik mahasiswa. Mari kita bergerak sama-sama memajukan Kalimantan Selatan,” tutup Rosehan. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini