BNN

Rekomendasi Air Mineral Terbaik di Indonesia

  • Bagikan

Tubuh manusia memerlukan 60 persen kandungan air dalam tubuh. Oleh sebab itu, pentingnya konsumsi air putih berkualitas.

Air mineral adalah air alami atau buatan yang mengandung mineral. Sumber dari air mineral sendiri didapatkan dari daerah-daerah yang memiliki banyak mineral dengan kandungan berbeda.

Dikutip dari cekaja.com, berikut 3 merk air mineral terbaik di Indonesia :

1. Eternal Plus (E+)

Produk Eternal Plus (E+) menjadi merk air mineral terbaik di Indonesia pertama karena merupakan air mineral murni yang mengandung kalsium dan magnesium yang baik untuk mendetoks tubuh.

Proses pembuatan dan pengemasannya pun steril tanpa sentuhan langsung dari tangan manusia dan telah memenuhi standar WHO (World Health Organization).

Produk ini diklaim memiliki kandungan mineral asli dan alami dari pegunungan, bukan dari mineral sintetis yang ditambahkan sebagai aditif. Jadi, air mineral ini sangat aman untuk dikonsumsi.

Eternal Plus adalah air mineral dengan pH 8+ alami yang memiliki kandungan segala kebaikan dari alam, bebas dari kandungan berbahaya seperti metal, bakteri, virus, klorin, dan fluoride.

Eternalplus dikemas dengan proses berstandar tinggi, yaitu diproses dan dibotolkan di dalam HEPA clean room, tanpa sentuhan tangan manusia serta di bawah pengawasan mutu yang ketat.

Kandungan kalium dalam produk E+ berperan penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan magnesium di dalamnya juga dapat mencegah serangan jantung, kram, asma, mencegah serangan jantung, dan menurunkan kecemasan serta stres.

BACA:  Hijrahnya Seorang Muslim Lajang Asal Vietnam (2) ; Mengajak Warga Muslim Negara Lainnya Mondok di Al-Ihsan

Produk ini diklaim memiliki TDS yang rendah, sehingga menurut standar WHO tergolong sangat baik untuk kategori air minum dan pastinya bebas dari kandungan logam berat atau bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh.

2. Evian Natural Mineral Water

Produk Evian asal Prancis berstandar Internasional yang populer di Indonesia ini juga menjadi merk air mineral terbaik di Indonesia.

Evian sudah berkiprah sejak 1789, setiap tetes air mineral Evian berasal dari inti pegunungan Alpen di Evian-les-Bains yang dipastikan benar-benar alami dan terungkap bahwa air dari Cachat baik untuk kesehatan jantung.

Setiap tetes air Evian diklaim seperti hujan serta salju yang meleleh di puncak Pegunungan Alpen Utara. Proses pembuatan air mineral ini pun disaring melalui lapisan pasir glasial pada perjalanan 15 tahun lebih di jantung pegunungan.

Jadi, proses pembuatannya terjamin alami karena mengandung mineral alami, tidak menggunakan bahan-bahan kimia, memberikan kemurnian serta rasa yang alami.

Produk mineral dari Evian ini menjadi sumber mineral dan cairan yang dibutuhkan tubuh sehari-hari. Sebab, air mineral mengandung kalium, magnesium, dan sulfat yang bagus untuk tubuh.

BACA:  Bertahan Berjualan Samosa dan Roti Maryam Di Tengah Pandemi Covid

Walaupun harganya terbilang mahal, produk air mineral Evian ini kaya akan kandungan alami dan dipercaya bisa mendetoksifikasi tubuh jika diminum secara teratur.

3. EQUIL Natural Mineral Water

Merk air mineral terbaik di Indonesia ketiga dari EQUIL. Merk ini sudah banyak beredar di kafe, restoran. dan hotel bintang lima di kota-kota besar khususnya saat fine dining.

Jika dilihat dari kemasannya, banyak orang yang mengira produk ini adalah produk impor, padahal Equil adalah air mineral murni asli tanah air yang diproduksi di bawah naungan PT Equilindo Lestari.

EQUIL dikemas dengan botol kaca berwarna hijau dengan lekukan yang elegan. Keunggulan produk EQUIL ini memang dari segi kemewahan packaging-nya dengan tekstur serta rasa yang berbeda dibandingkan air mineral pada umumnya.

EQUIL hadir dengan dua varian, yaitu Natural (tawar) dan Sparkling (bersoda). Dari segi harga, air mineral EQUIL terbilang cukup mahal.

Namun sebanding dengan kandungan dan proses pembuatannya yang bertaraf internasional juga berasal dari sumber air kaki Gunung Salak.

Hingga saat ini, EQUIL menjadi produsen lokal yang memegang merek air mineral alami dan bersaing dengan mineral water merek impor lainnya, seperti Perrier dan Evian. (ykw)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *