oleh

Presiden Bakal Kunjungi HPS di Batola, Ngapain aja Jokowi? Kepoin Yuuk

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Persiapan untuk pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel, kini telah memasuki pada penyusunan rangkaian acara pembukaan dan acara penutupan Peringatan HPS yang nantinya akan dilangsungkan dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2018 mendatang itu.

Penyusunan rangkaian acara Peringatan HPS ini dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Acara Pembukaan dan Penutupan Peringatan HPS, di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Jejangkit, Rabu (12/9).

Dalam pembahasan serta penyusunan rencana rangkaian acara Peringatan HPS pada rakor kali ini, rencana kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, di acara Peringatan HPS nanti, sebagaimana yang telah ramai dibicarakan sebelumnya, sudah dapat disimpulkan memang benar akan dilaksanakan. Bahkan, terlihat dalam pembahasan di rakor itu, rencana kedatangan Presiden Jokowi bersama istri tersebut juga akan didampingi oleh para pejabat penting lainnya.

Sebab, terpantau koranbanjar.net, pada rakor yang dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian (Kasubdit PSP Kementan) RI, Soehoed, dan didampingi oleh Kepala Biro (Karo) Umum Provinsi Kalsel, M Rusli, Kepala Dinas Perkebunan Peternakan (Kadisbunnak) Provinsi Kalsel, Suparmi, serta Kepala Dinas Pertanian Tanaman, Pangan dan Hortikultura (Kadistan TPH) Batola, Zulkifli Yadi Noor itu, sudah membahas secara detil terkait rundown acara HPS yang nantinya akan disertai dengan pihak penanggungjawabnya di masing-masing kegiatan, seperti di antaranya Karo Umum Setdaprov Kalsel, yang akan menjadi penanggungjawab penjemputan presiden dan ibu negera beserta para rombongan pejabat yang terdiri dari gubernur, Pangdam, Kapolda, dan SKPD.

Rencana lainnya, pada kunjungannya di Peringatan HPS ke 38 nanti, Presiden Jokowi akan melakukan panen dengan menggunakan combine harvester, lalu dilanjutkan dengan peninjauan gelar teknologi pengelolaan lahan rawa yang akan didampingi oleh Bupati Batola, Gubernur Kalsel, dan Menteri Pertanian RI.

Masih berdasarkan pantauan, usai melakukan panen, rencana selanjutnya presiden dan rombongan akan dijamu pada makan siang yang digelar di lokasi pembukaan gelar teknologi. Setelah makan siang, presiden dan rombongan dijadwalkan akan melanjutkan kunjungan ke Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru dan meninjau kampung-kampung pertanian. Sedangkan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, akan meninjau lokasi pameran pembangunan, inovasi pangan, lomba cipta menu, serta akan membuka  acara secara resmi. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: