oleh

Tahun Pertama Buka, SMP IT Hidayatul Quran Terima 64 Siswa

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – SMP Islam Terpadu (SMP IT) Hidayatul Quran Boarding School, Banjarbaru, Selasa (11/09) kemarin diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani. Peresmian tersebut dilaksanakan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama.

Saat tiba di lokasi, bersama pengasuh dan pengurus sekolah, Walikota Banjarbaru langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama secara simbolis.

Kepala SMP IT Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru, Ustadz Saiful Mu’min dalam sambutannya menyampaikan tentang visi sekolah menengah tersebut yaitu memiliki lulusan yang berakhlak mulia, qur’ani dan terampil dengan niat menjadi lembaga pendidikan berbasis dakwah dan berwawasan qurani serta teknologi.

“Tujuan pendidikan adalah agar siswa memiliki wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi. Memiliki aqidah yang lurus dan ibadah yang benar, memiliki kepribadian yang matang dan berakhlak mulia, memilik kepribadian yang bersungguh-sungguh disiplin dan mampu memanfaatkan waktunya. Memiliki kemampuan membaca, menghapal dan memahami Alquran dengan baik, serta memiliki wawasan keagamaan, akademik optimal, sehat, bugar, skill berjiwa enterpreunership serta berpotensi mengembangkan dirinya,” ujarnya.

Tahun pelajaran 2018/2019 ini, lanjutnya, sekolah ini memiliki 13 guru, 3 petugas keamanan, 4 tenaga teknis, 3 tenaga dapur serta SMP IT Hidayatul Quran Boarding School telah memiliki 64 siswa yang datang dari berbagai daerah di Kalsel maupun Kalteng dan Kaltim.

“SMP IT Hidayatul Quran Boarding School memaksimalkan penerapan standar nasional pendidikan, standar sekolah IT, kurikulum 2013 dan seperti yang biasanya diterapkan di sekolah-sekolah terpadu dengan standar mutu SIT. Ditambah juga dengan kurikulum pondok pesantren dan tambahan pembiasaan bahasa,” jelasnya.

Ustadz Saiful Mu’min juga memohon doa di tahun pelajaran 2019/2020 nanti, pihaknya akan menerima siswa baru lagi.”Dengan kedatangan Bapak Walikota serta hadirin sekalian mudah-mudahan SMP IT Hidayatullah mendapat berkah dari Allah SWT,” harapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: