oleh

PPP Nonaktifkan Darmawan Jaya, Ketua DPC PPP Banjarbaru Diganti

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan akan di nonaktifkan di akhir Tahun 2019 mendatang.

Muhammad Subakhi, yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD Banjarbaru, kini mengantikan posisi Darmawan Jaya Setiawan, di Partai yang berlambangkan Ka’bah tersebut.

Subakhi membenarkan perihal tersebut. “Pak Jaya dinonaktifkan dari Ketua DPC PPP Banjarbaru,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Senin (2/12/2019).

Subakhi menerangkan, perihal tersebut berdasarkan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) DPW PPP Kalsel, pada, Jumat (15/11/2019) lalu.

Terkait penonaktifan Darmawan Jaya sebagai Ketua DPC PPP Banjarbaru dan di tembuskan ke DPP PPP Pusat. Surat DPW PPP kalsel itu, berdasarkan intruksi DPP PPP.

“Surat DPW PPP Kalsel tersebut, kawan saya Darmawan Jaya hanya dinonaktifkan, tidak dipecat. Sampai saat ini status beliau masih sebagai Kader PPP,” jelasnya.

Dengan penonaktifan ini, Subakhi melanjutkan, Darmawan Jaya tidak memiliki kewenangan apapun lagi, karena menurutnya, sebagai orang organisasi dan kader Partai, harus mematuhi apapun keputusan Partai.

“Penonaktifan ini, karena Jaya juga maju sebagai Calon Wakil Walikota dalam Pilkada 2020 mendatang. Hal ini bertolak belakang dengan SK DPP PPP,” ujarnya.

Perlu diketahui SK Rekomendasi dari DPP PPP telah memutuskan, Partai PPP mengusung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah, dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Kami berpegang surat Partai ini, tertanggal 15 November lalu. Tapi karena sebelumnya kami masih ada kesibukan kita di DPRD. Surat Penonaktifan Darmawan ini, baru akan dikirimkan ke KPU, Bawaslu, Polres Banjarbaru, Kodim, DPRD dan Walikota Banjarbaru,” terangnya. (mj-27/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan