oleh

PPP Kotabaru Laris Manis

KOTABARU, koranbanjar.net – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jadi partai laris manis di Kotabaru. Sejak partai berlambang Kabah itu membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Kotabaru untuk Pilkada 2020 mendatang pada 1 November lalu, tercatat sudah ada lima nama yang telah mengambil formulir.

Mereka adalah Julkifli (Ketua DPC PDIP Kotabaru), Sayed Jafar (Bupati Kotabaru), Burhanudin (Wakil Bupati Kotabaru), Zairullah Azhar (Ketua DPW PKB Kalsel), dan satu nama dari PPP sendiri.

Terhitung hingga Selasa (19/11/2019), dari lima nama tersebut sudah ada tiga nama yang menyerahkan berkas pendafataran bakal calon kepala daerah ke PPP. Mereka yakni, Julkifli, Sayed Jafar, dan Burhanudin.

Ketua DPD PPP Kotabaru Muhammad Arif.

“Jadi tiga nama itu positif mendaftar (di PPP). Namun tidak menutup kemungkinan dua nama lainnya yang sudah mengambil formulir juga positif mendaftar, termasuk Zairullah Azhar,” jelas Ketua DPD PPP Kotabaru Muhammad Arif.

Dalam mengusung calonnya pada Pillada nanti, Arif menyatakan, PPP tentu akan berkolaisi dengan partai lain. Sebab, hasil pada Pemilu 2019 lalu, PPP hanya meraih empat kursi di DPRD Kotabaru

“Dengan empat kursi yang telah diraih, pastinya kita harus mencukupi tiga kursi lagi. Namun kami di sini hanya membuka pendaftaran saja sambil melihat situasi semua partai. Jika nanti tidak ada keder kami yang maju, maka yang mendaftar ini nanti yang maju mencari koalisi untuk dapat dicalonkan,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kotabaru itu.

Untuk Pilkada 2020 Kotabaru, PPP membuka pendaftaran bakal calon hingga 31 Desember mendatang. (cah/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan