PKS Kalsel Akui Tak Punya Kader Kuat Maju di Pilgub Kalsel 2024

Halalbihalal dan tasyakuran Milad PKS Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (28/4/2024. (Foto: PKS Kalsel/Koranbanjar.net)

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum mempunyai kader kuat untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan pada Pilkada November 2024 mendatang.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Hal ini disampaikan oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi di sela acara halalbihalal dan tasyakuran milad ke-22, Minggu (28/4/2024) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Untuk bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, ujarnya dapat dipastikan jika pihaknya tidak akan mengusung dari internal partai.

“Pokoknya kami mendukung yang paling kuat. Yang paling kuat kami dukung. Kalau mengusung sendiri memang kita tidak punya kader yang kuat untuk maju,” ungkap Habib Aboe Bakar.

Disinggung soal koalisi, ia meyakini saat ini sudah ada pembicaraan. Tapi siapa pasangannya kata Aboe Bakar tinggal menunggu tunggu waktu yang pas.

“Mungkin Agustus nanti akan kami umumkan,” ucapnya.

Namun untuk kepala daerah di kabupaten kota hingga hari ini sambung Aboe Bakar untuk Provinsi Kalsel, total ada lima calon bupati dan calon walikota yang sudah direkomendasikan.

Terbaru yakni rekomendasi untuk bakal calon Bupati Hulu Sungai Selatan, yakni Ja’far yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sedangkan bakal calon lainnya yang sudah direkomendasikan yakni H Mukhyar sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin, kemudian untuk Kabupaten Tapin sebagai bakal calon Bupati ada dr Milhan,” bebernya.

Ditambahkannya untuk Kabupaten Balangan rekomendasi tetap kepada Bupati yang menjabat saat ini, yakni Abdul Hadi.

Adapun untuk Kabupaten Tabalong, direkomendasikan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani.

Sementara Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far menjelaskan pasca pemilihan legislatif dalam kegiatan Pemilihan Umum 2024, PKS mendapat kenaikan perolehan kursi di DPRD Kabupaten/Kota di Kalsel maupun di DPRD Provinsi

Ia mengemukakan, kegiatan halalbihalal ini digelar dengan mengumpulkan seluruh kader dan struktur PKS se- Kalsel, termasuk juga anggota dewan terpilih serta bakal calon bupati dan bakal calon wali kota.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *