Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Jalan Becek Ganggu Pengguna Jalan

Jalan becek akibat pipa PDAM Bandarmasih bocor di wilayah Kecamatan Banjarmmasin, Selatan. (foto: leon)
Jalan becek akibat pipa PDAM Bandarmasih bocor di wilayah Kecamatan Banjarmmasin, Selatan. (foto: leon)

Pipa PDAM Bandarmasih untuk mendistribusikan air bersih di jalan utama Tatah Bangkal Luar, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin dalam dua terakhir bocor. Akibatnya, jalan becek sepanjang 200 meter, dan sangat mengganggu pengguna jalan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menurut warga setempat, kondisi tersebut bukan akibat hujan atau air pasang, melainkan akibat terjadinya kebocoran pipa PDAM Bandarnasih.

“Kondisi ini sudah selama 2 hari mas,” kata Raudah salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebocoran pipa tersebut, Minggu (30/1/2021).

Ditambah keterangan Aman, pecahnya pipa PDAM Bandarnasih akibat beberapa hari telah lewat alat berat berupa eksavator meratakan jalan, rencana jalan itu akan diaspal.

“Nah mungkin pas saat mengeruk jalan terkena pipa, sebab pipanya tertanam tidak dalam, akhirnya terkait dan langsung bocor, ditambah ada mobil truk besar bermuatan karung parkir di pinggir jalan dan melindas di atas tanah pipa yang bocor itu,”  tuturnya.

Atas kejadian ini, tekanan air bersih menuju rumah warga sangat kecil dan jalan menjadi becek serta berair menggangu pengguna jalan yang melintas.

Direktur Utama PDAM Bandarnasih, Yuda Achmady saat dikonfirmasi mengatakan sangat berterima kasih kepada media ini karena cepat tanggap melaporkan.

“Baik mas terima kasih infonya, akan segera kami tindaklanjuti,” ucapnya

Hingga berita diturunkan, petugas PDAM Bandarmasih masih belum tiba menangani kebocoran pipa tersebut.(yon/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *