oleh

Pipa Induk PDAM Intan Banjar Bocor, Pemulihan Diupayakan Secepat Mungkin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf atas terjadinya gangguan pendistribusian air yang terjadi di wilayah cabang 1 dan cabang 2, yakni di wilayah Landasan Ulin, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-aluh, Tambak Sirang, Beruntung Baru, Sei Tabuk dan sekitarnya.

Pipa Induk PDAM Bocor

Pipa induk PDAM Intan Banjar dengan diameter 500 mm yang melayani wilayah cabang 1 dan cabang 2 diperkirkan mengalami kebocoran pada Minggu (8/4) kemarin.  Kebocoran pipa induk  itu diketahui oleh petugas PDAM Intan Banjar saat melakukan patroli rutin di Jl Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Senin (9/4).

Akibat kebocoran pipa induk PDAM itu pendistribusian air ke pelanggan di cabang 1 dan cabang 2 terhenti selama perbaikan dilakukan.

Pipa PDAM Intan Bocor

Humas PDAM Intan Banjar, Untung, mengatakan perbaikan pipa induk PDAM itu langsung dilakukan sejak diketahuinya kebocoran, Senin (9/4) pagi, Dia memperkirakan perbaikan pipa induk PDAM bocor itu memakan waktu kurang lebih selama dua hari. Sedangkan pengembalian tekanan jaringan perpipaan ke pelanggan memerlukan waktu beberapa hari.

“Kebocoran pipa induk PDAM tersebut diakibatkan adanya pergeseran lapisan tanah, sehingga menyebabkan lepasnya sambungan pipa,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Senin (9/4).

Kemudian, lanjutnya lagi, kebocoran terdapat pada pipa yang hangus akibat kebakaran tahun lalu.

Pipa Induk PDAM Intan Banjar Bocor, Pemulihan Diupayakan Secepat Mungkin

“Saya mewakili manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf atas terjadinya gangguan pendistribusian air ke wilayah cabang 1 dan cabang 2. Kami langsung menerjunkan petugas ke lapangan untuk mengupayakan perbaikan secepat mungkin,” pungkasnya. (HumasPDAM/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: