oleh

Pilkada Kotabaru Tambah Panas, Mandat PDIP Untuk Zulkifli Ar Dan Zairullah Azhar

KOTABARU, koranbanjar.net-  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Kotabaru bakal tambah memanas. Sejumlah nama kandidat bakal bersaing di Pilkada nanti sudah mulai bermunculan.

Setelah Wakil Bupati Kotabaru, Ir Burhanudin yang resmi menggandeng Ustad Bahrudin untuk maju di Pilkada melalui jalur independen. Kini nama Zairullah Azhar kembali disebut-sebut berdampingan dengan Zulkifli Ar ketua DPC PDIP Kotabaru untuk maju di Pilkada nanti.

Kabar ini ternyata dibenarkan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kotabaru, Gewsima Mega Putra, yang mengatakan DPP Pusat PDI Perjuangan telah menetapkan bahwa Zairullah Azhar akan dipasangkan dengan Zulkifli Ar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kotabaru.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa partai bertujuan ingin memajukan Kotabaru bersama. Mungkin dengan keluarnya rekomendasi, pastinya PKB dan PDIP sudah bersatu untuk maju di pilkada nanti,” katanya, Rabu (19/2/2020)

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kotabaru, Syaiful Rahmadi, turut membenakan kabar tersebut. Menurutnya walaupun belum ada keputusan dari partai, namun pihaknya merasakan suatu kebanggaan tersendiri karena memberikan kepercayaan kepada Kader PKB Zairllah Azhar untuk maju jadi calon orang nomor 1 di Pilkada Kotabaru.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami yang diberikan kepercayaan kepada Kader PKB maju jadi calon nomor 1 di Pilkada Kotabaru nanti, dan tentunya juga partai lain yang dari dulu masih mau ikut berkoalisi seperti Perindo dan Gerindra,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming, yang telah memberikan kepercayaan. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: