oleh

Pilkada Banjarbaru, Ketua KPU Banjarbaru; Hanya Satu Pasangan Lewat Jalur Independent

BANJARBARU, koranbanjar.net – Masa penyerahan dokumen dukungan calon Kepala Daerah Banjarbaru ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru melalui jalur Independent (Persorangan) sudah ditutup pada, Minggu (23/2/2020) kemarin.

Perihal itu dikatakan Ketua KPU Banjarbaru Hegar W Hidayat kepada koranbanjar.net, Senin (24/2/2020) siang.

“Penyerahan dokumen dukungan untuk jalur Independent sudah ditutup kemarin pukul 24.00, Minggu (23/2/2020). Yang menyerahkan cuman satu pasangan lewat jalur independent, yaitu Edi-Astina,” ungkap Hegar.

Dijelaskannya, pasangan Edi-Astina memang sudah mencukupi syarat secara normatif, namun belum diverifikasi oleh pihaknya.

“Nanti akan kita verifikasi administrasi dan faktual dulu, mungkin sedikit lama,” lanjut dia.

Menurutnya, data tersebut nantinya akan diverfikasi terlebih. Namun, apabila tidak mencapai syarat yang ditentukan akan diperbaiki oleh pendaftar. Jika kembali tidak memenuhi syarat saat perbaikan, maka bakal pasangan calon tersebut dinyatakan gugur.

“Jika kita temui data yang tidak valid dan berimplikasi terhadap tidak terpenuhinya syarat dukungan, maka otomatis peserta akan gugur,” tegasnya.

Diketahui, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang menyerahkan berkas dukungan melalui jalur Independent ke KPU Banjarbaru, hanya Edi-Astina. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: