Perwira Asli Banua, AKP.M.Ichwan Nugraha, SIK,M.Si; Menjadi Panutan Teman-teman Sekolah

AKP.M.Ichwan Nugraha, SIK,M.Si
AKP.M.Ichwan Nugraha, SIK,M.Si

Masa sekolah tentunya kalau diingat sangat indah dan sulit untuk dilupakan, banyak berbagai kenangan dalam bergaul sehari hari.

JAKARTA, koranbanjar.net- Perjalanan sukses seorang perwira yang kini bertugas di Polda Metro Jaya, AKP M.Ichwan Nugraha dalam karir di kepolisian tentunya tidak lepas dari doa orang tua, keluarga, guru dan teman serta kerabatnya.

Sosok perwira ini adalah sosok panutan di sekolah bagi teman-temannya, banyak prestasi yang dia raih pada masa sekolah tempo itu, mulai dari musik, model, Nanang Galuh Banjar dan juga Paskibraka.

Berikut sekelumit wawancara singkat dengan Perwira Asli Banua Kalsel, AKP.M.Ichwan Nugraha, SIK, M.Si.

AKP.M.Ichwan Nugraha, SIK,M.Si
AKP.M.Ichwan Nugraha, SIK,M.Si

Kenapa jadi memilih masuk kepolisian?

Karena menjadi polisi merupakan impian saya, dan tempat saya mengabdikan diri untuk negara.

Prestasi sewaktu di sekolah?

Seringkali menjadi gitaris terbaik tingkat pelajar dan umum, menjadi juara Nanang dan Galuh Banjar tahun 2004, Paskibraka Provinsi Kalsel tahun 2005.

Apa saja kenangan di masa sekolah?

Banyak pengalaman lucu bersama teman-teman di masa sekolah dari uji nyali ke kuburan pada malam hari, jualan jagung bakar bersama teman-teman di bulan suci Ramadan setelah sholat terawih, dan banyak lagi hal positif yang saya lakukan di sekolah bersama teman-teman seangkatan. Pokoknya kalau diingat bisa membuat lucu dan ketawa sendiri.

Lulusa Akpol tahun berapa, dan jabatan sekarang?

Lulusan Akpol tahun 2009, jabatan sekarang Kanit 1 Subdit 3 Krimsus Polda metro jaya.

Apa kiat-kiat menjadi sukses menurut anda?

Tetap berusaha, berdoa, ikhtiar dan meminta restu kepada orang tua, terpenting tanamlah selalu bibit kebaikan, karena pasti akan menumbuhkan pohon dan buah kebaikan.

Apa rencana ke depan dengan teman-teman sekolah seangkatan?

Jika Tuhan mengijinkan maka saya ada rencana  untuk membuat reuni dengan guru-guru dan teman-teman di sekolah seangkatan, mudah-mudahan dengan demikian tali silaturahmi tetap terjalin dan tetap terjaga.(sir)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *