Pelindo Bantu Hewan Kurban, 17 Sapi dan 20 Kambing Untuk Tempat Ibadah

  • Bagikan
PT Pelindo III (Persero) menyerahkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 17 ekor, kambing 20 ekor.(foto: leon)
PT Pelindo III (Persero) menyerahkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 17 ekor, kambing 20 ekor.(foto: leon)

Di tengah merebaknya pandemic Covid-19 di Kalimantan Selatan, PT Pelindo III (Persero) memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di wilayah kawasan pelabuhan PT Pelindo III Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Bantuan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 20 ekor kambing, Senin (19/7/2021), diserahkan CEO PT Pelindo III (Persero) Regional Kaimantan Fariz Hariyoso. Dalam sambutan dia mengatakan, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha terkandung nilai kepatuhan dan keikhlasan menjalankan perintah Allah SWT.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada momen bahagia ini, kami sebagai perusahaan BUMN Indonesia turut bersumbangsih dalam perayaan Idul Adha dengan berpartisipasi menyalurkan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 20 ekor kambing,” tutur Fariz Hariyono.

Dikatakan , Covid membawa dampak bagi ekonomi masyarakat dan penurunan kinerja banyak perusahaan. Akan tetapi PT Pelindo III (Persero) selalu ikut andil memberikan apresiasi dan keperdulian melalui program  tanggungjawab sosial dan lingkungan.

“Hal ini sebagai wujud komitmen manajeman perusahaan dalam membangun dan mengembangkan kehidupan masyarakat sekitar, khususnya Banjarmasin,”  terangnya.

Lanjut, Fariz menuturkan, keteladanan spirit pengorbanan yang diajarkan Nabi Ibrahim AS ketika ingin menyembelih anaknya Nabi Ismail menjadi cermin umat Islam.

“Serta ini menjadi salah satu momen terbesar untuk diikuti umat Islam yaitu bahwa dalam menjalankan perintah Sang Pencipta,” ucapnya.

Ditambakan Fariz, pihaknya  berharap kepada para penyelenggara pemotongan hewan qurban kiranya dapat menyelenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami berharap kepada pihak penyelenggara pemotongan hewan qurban kiranya dapat menyelenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Huda Basirih Dalam RT 25, RW 05, Basri mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo III. Menurut pengakuannya baru pertama kali mendapatkan bantuan hewan kurban dari PT Pelindo III ini.

“Ini yang pertama kali, sebelumnya tidak pernah, mudah – mudahan kebaikannya dibalas Allah SWT, sekali lagi terima kasih PT Pelindo, berharap tahun depan dapat satu ekor sapi,” tuturnya sembari tertawa memegang satu ekor kambing.

Kemudian dari Ketua Musala Arraudah, di Purnasakti jalur 11 Banjarmasin, Santo juga mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban ke 3 kalinya dari PT Pelindo III (Persero).

“Terima kasih Pelindo memberikan rejeki untuk Musala Arraudah, mudah – mudahan PT Pelindo lancar usahanya, dan berkah rejekinya,” ucap Santo.

Hadir dalam acara tersebut, para pengurus Masjid dan Langgar di Wilayah Kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan Banjarmasin, Komandan Lanal Banjarmasin, Ketua DPW ALFI/ ILFA Kalsel-Teng.

Selain itu juga berhadir, Ketua DPW APBMI Kalsel atau mewakili dan seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai di Lingkungan PT Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan.(yon/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *