Pelantikan Zairullah-Rusli 26 Februari Dipastikan Tidak Tertunda

oleh -218 views
Bupati terpilih Tanah Bumbu, Zairullah Azhar (kiri berjas hitam) dan Wakil Bupati Tanbu, M Rusli (mengenakan jas abu-abu) berfoto bersama Bupati H Sudian Noor dan Wakilnya H Ready Kambo. (Foto: Agus Hasanudin)

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2020-2024, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli dipastikan tidak bakal molor lagi. Hal itu dipastikan seusai keputusan dari Kemendagri RI yang berlangsung pada 26 Februari 2021.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- Kepastian itu disampaikan, Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah usai bersilaturahmi ke Kantor Bupati Tanbu bertempat di Jalan Dharma Praja No.1, Pd. Butun, Kecamatan Batulicin.

“Pelantikan kemungkinan tanggal 26,” ungkapnya kepada sejumlah awak media saat diwawancarai belum lama tadi.

Sekedar diketahui, penundaan pelantikan Bupati di Tanbu, sudah dua kali terjadi. Pertama pada 17 Februari, kedua 22 Februari 2021.

Kendati demikian, pria akrab disapa H Upi ini memastikan hal tersebut tidak akan terjadi lagi.”Ya tidak mungkin tertuda lagi,” jelasnya.

Disinggung mengenai tempat, ia masih belum bisa memastikan. Namun ia berharap pelantikan dilangsungkan di Tanbu.

“Untuk pelantikan ini tempatnya belum tau dan kita belum ada undangan, makanya nanya kesini tadi kapan terjadinya, dan kami diundang atau tidak. Pelantikan ini kalau bisa ya disini, dan kami di undang,” harapnya.

Ia sedikit berbagi, dahulu pelantikan dilakukan di DPRD. Namun, sekarang jaman Presiden Joko Widodo langsung dilantik Gubernur.

“Kalau gubernur dilantik langsung Presiden. Mungkin itu ya, terserah kebijakan karena melihat apakah ini tertunda atau tidak itu nanti kebijakan gubernur,” tandasnya.(ags/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan