Pasca Haul: Puluhan Personel Satpol PP Ikut Bersihkan Sampah

oleh -113 views
Seorang personel Satpol PP Banjar dibantu anggota Linmas, membersihkan sampah di pinggir Jalan Sekumpul, Selasa (12/3). (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Puluhan personel Satpol PP Kabupaten Banjar diturunkan untuk membersihkan sampah pasca Haul ke-14 Guru Sekumpul yang berserakan di kawasan Jalan Sekumpul, Martapura, Selasa (12/3/2019).

Pembersihan sampah dilakukan dengan cara menyapu, memungut dan memasukkan sampah ke dalam kantong plastik, agar mudah diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cahaya Kencana, Kecamatan Karang Intan.

Salah satu tumpukan sampah di pinggir Jalan Sekumpul, Selasa (12/3). (foto: fia/koranbanjar.net)

“Hari ini kami turun untuk melaksanakan bersih-bersih sampah,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Banjar, Nursafiullah, kepada koranbanjar.net.

Aksi pembersihan sampah ini difokuskan Satpol PP Banjar di sepanjang Jalan Sekumpul yang menjadi akses utama masyarakat atau para jamaah haul Guru Sekumpul.

Nursafiullah memperkirakan pembersihan sampah yang juga didukung armada pengangkut sampah akan selesai selama beberapa hari ke depan.

“Kemungkinan satu atau dua hari ke depan Martapura sudah terbebas dari sampah, karena armada pengangkut sampah sudah mulai beroperasi,” tutupnya. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan