BNN

Pabrik Pasir di Kapuas Runtuh Menimpa 4 Pekerja, Satu Tewas, Tiga Luka Berat

  • Bagikan
Kecelakaan kerja di sebuah pabrik pasir di Kapuas, Kalimantan Tengah. (foto: borneo24/koranbanjar.net)
Kecelakaan kerja di sebuah pabrik pasir di Kapuas, Kalimantan Tengah. (foto: borneo24/koranbanjar.net)

Kontruksi sebuah pabrik pengolahan pasir di Desa Lahei, Kecamatan Mentangai, Kabuaten Kapuas, Kalimantan Tengah tiba-tiba runtuh. Kejadian mengakibatkan 4 pekerjanya tertimpa, menewaskan satu tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat.

KAPUAS, koranbanjar.net – Empat pekerja yang tertimpa hingga tewas diketahui bernama Albar (20). Sedangkan korban yang mengalami luka berat yakni, Ya HanXuan, Feng Quankun dan Chen Bibo kini menjalani perawatan di RS Siloam Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Informasi yang diperoleh dikutip dari Borneo24.com, –jejaring koranbanjar.net, kecelakaan kerja itu terjadi pada Selasa, (13/7/2021) pukul 16.00 WIB di Desa Lahei. Hasil pengecekan polisi, runtuhnya bangunan pabrik pengolahan pasir Kapuas tidak memiliki pondasi yang kuat dan tidak disertai pengunci pada kerangka besi.

Kasat Reskrim Polres Kapuas, Situmeang saat dikonfimasi membenarkan kejadian itu, dan saat ini pihaknya baru melakukan pengecekan lapangan. “Sudah kita cek lapangan dan satu korban tewas karena tertimpa besi penyedot pasir,” katanya.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi.  Keterangan yang didapat bahwa, pemasangan besi itu runtuh dari ketinggian 5 meter dan menimpa pekerja. Barang bukti diamankan petugas berupa, potongan pipa paralon, potongan pipa spiral, potongan besi yang terlepas dasi las-lasan, 1 (satu) kantong plastik pasir dan 5 kawat las.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =