Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sempat Menjadi DPO, Residivis Penusuk Polisi Seruyan Berhasil Ditangkap!

  • Bagikan
Tim Macan Kalteng berhasil menangkap pelaku penusukan terhadap anggota Polres Seruyan, Kalteng. (foto: borneo24/koranbanjar.net)
Tim Macan Kalteng berhasil menangkap pelaku penusukan terhadap anggota Polres Seruyan, Kalteng. (foto: borneo24/koranbanjar.net)

Seorang residivis, Suberman (30), sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Polda Kalteng, setelah mengeroyok hingga menusuk anggota Polres Seruyan yang sedang bertugas di Pos Polisi Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, sejak dua bulan lalu. Kekinian, residivis tersebut berhasil ditangkap jajaran Macan Kalteng.

KALTENG, koranbanjar.net – Hampir dua bulan lalu, tepatnya Minggu, (23/5/2021) pukul 22.30 WIB, anggota kepolisian yang bertugas di Pos Polisi, Kecamatan Danau Seluluk mendapatkan laporan daeri warga bahwa, ada pesta musik yang melanggar protokol kesehatan di sebuah acara organ tunggal. Lalu, petugas bermaksud membubarkan pesta musik itu.

Namun, pelaku Suberman (30) beserta kawan-kawannya tidak terima, hingga mengeroyok angota polisi yang membubarkan, bahkan menusuk dengan senjata tajam. Kemudian, pelaku kabur ke Jalan Tjilik Riwut Km 47 Kota Palangka Raya dan bersembunyi di kebun karet milik keluarganya.

Pelaku ini sempat kabur dan menghilang selama kurang lebih hampir dua bulan lalu, bahkan masuk dalam DPO.

Namun kerja keras jajaran Polda Kalsel membuahkan hasil. Baru-baru tadi, Kanit Jatanras Polda Kalteng Ipda Teguh Triyono SH bersama sejumlah anggota lainnya memperoleh informasi terbaru terhadap keberadaan pelaku, hingga melakukan pengejaran.

“Begitu mendapat laporan kita dari tim Macan Kalteng langsung bergerak cepat menuju ke lokasi di mana pelaku bersembunyi,” kata Ipda Teguh Triyono SH dikutip dari Borneo24.com, –jejaring koranbanjar.net.

Pelaku saat diperiksa anggota Macan Kalteng. (foto: borneo24/koranbanjar.net)
Pelaku saat diperiksa anggota Macan Kalteng. (foto: borneo24/koranbanjar.net)

Pelaku Berhasil Ditangkap

Tim Macan Kalteng yang dipimpin langsung Kanit Jatanras Polda Kalteng Ipda Teguh Triyono SH berhasil membekuk pelaku, Suberman (30).

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang bagus kita dari Macan Kalteng berhasil membekuk DPO pelaku pengeroyokan anggota Polisi,” kata Ipda Teguh Triyono SH, Selasa sore (13/7/2021).

Menurut pengakuan dari pelaku, dia sudah satu bulan lebih (hampir dua bulan) kabur seusai melakukan pengeroyokan itu. Kemudian dia sempat bekerja di kebun karet milik keluarganya di daerah Jalan Tjilik Riwut Km 47 Kota Palangka Raya.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Basecamp Macan Kalteng dan sudah berkordinasi dengan Polres Seruyan untuk dilakukan penjemputan pelaku,” tandasnya.(koranbanjar.net)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *