BNN

Nahas, Mahasiswa Kalteng Tewas Tenggelam saat Wisata Keluarga

  • Bagikan
EVAKUASI – Korban, mahasiswa Kalteng saat dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)
EVAKUASI – Korban, mahasiswa Kalteng saat dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)

Nahas dialami seorang mahasiswa asal Kalimantan Tengah. Dia tewas setelah tenggelam beberapa lama saat wisata bersama keluarga di Objek Wisata Danum Bahandang, Jalan Trans Kalimantan Km 38, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

KALTENG, koranbanjar.net – Peristiwa nahas ini dialami mahasiswa asal Kalteng, Bagus (21) ketika liburan bersama keluarganya pada Sabtu (25/9/2021) sore. Korban meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria dikutip Borneo24, — jaringan koranbanjar.net menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan tentang seorang mahasiswa tewas akibat tenggelam di lokasi wisata itu sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kita setelah mendapat laporan langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian, ternyata benar adanya seorang pria (mahasiswa) yang tenggelam di lokasi wisata,” kata Ipda Dedi, Minggu (26/9/2021) siang.

Dijelaskan Kapolsek, mahasiswa yang tenggelam itu pertama kali ditemukan ayah kandungnya saat melakukan pencarian di sekitar lokasi korban berenang. Kejadian ini berawal ketika si korban satu keluarga sedang liburan di wisata itu.

Sebelumnya, ayah korban seusai sama-sama berenang di lokasi mengajak pulang dan menyuruh cucunya yang sedang mandi agar untuk segera naik ke daratan. Selanjutnya mencari korban yang juga ikut berenang, namun tidak ditemukan.

“Saat itu ayahnya tidak lagi melihat korban saat mencarinya di tempat berenang. Sekitar 15 menit kemudian korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman lebih 2 meter,” ungkapnya.

Kemudian, pihak keluarga korban bersama Tim ERP dan warga langsung membawa ke Puskesmas terdekat untuk memberikan pertolongan pertama. Namun sesampainya di Puskesmas korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Pihak Puskesmas menyebutkan bahwa korban banyak kemasukan air dan diduga tenggelam di dasar yang dalam,” pungkasnya.

Kini, korban yang merupakan mahasiswa Kalteng itu sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =