Muhidin Menuju DPR RI Mewakili Dapil 2 Kalsel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pria yang pernah bertarung dalam Pilkada Gubernur Kalsel periode 2015-2020 lalu yang notabene juga sebagai mantan Walikota Banjarmasin, Muhidin, menyatakan diri akan bertarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) DPR RI 2019.

Muhidin mencalonkan diri ke Senayan melalui partai yang dinakhodainya sendiri di Kalsel, yakni Partai Amanat Rakyat (PAN).

“Saya akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 2, yakni Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” ujarnya saat memimpin pengurus partainya mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) mereka ke KPU Kalsel, Selasa (17/7) siang.

Menurut Muhidin, untuk berbuat memperjuangkan Kalsel, tidak mesti harus menjadi kepala daerah, karena menjadi anggota DPR RI juga bisa memperjuangkan daerah.

Meski demikian, Muhidin tidak memungkiri kemungkinan dirinya akan mencalonkan diri lagi pada Pilkada Gubernur Kalsel di periode berikutnya. “Kalau itu, nanti dulu,” jawabnya.

Terkait pendaftaran bacaleg untuk DPRD Kalsel, Muhidin mengatakan, PAN mendaftarkan 55 orang kadernya sesuai kuota yang tersedia.

Sedangkan mengenai target, dikatakan Muhidin, PAN Kalsel menargetkan dua kursi untuk DPR RI. Sementara untuk DPRD provinsi dan kabupaten atau kota di Kalsel, PAN menargetkan satu kursi setiap satu dapil. (dny)