Olahraga

‘Monster’ Keliling Ziarah Ke Makam Para Aulia

MARTAPURA – ‘Monster’ sebutan supporter Martapura FC melakukan ziarah ke makam para wali di Martapura, Kamis (2/11) sore.

Ziarah yang dilaksanakan Monster ini semata-mata ingin mengambil berkah para aulia Allah yang telah wafat lebih dulu.

Selain memakai jersey dan mendukung langsung klub kebanggaan, Martapura FC bertanding di lapangan, supporter Martapura FC yang tergabung dalam Martapura FC Diamond Supporter (Monster)  selalu memberikan dukungan.

Salah satu bentuk dukungan terhadap Martapura FC, ‘Monster’ berkeliling ziarah ke makam-makam para wali Allah. Namun lebih utama, mereka berdoa kepada Allah Swt agar Laskar Sultan Adam -julukan pasukan Martapura FC–  mendapat kemudahan untuk masuk dalam babak 8 besar di Liga 2 Indonesia  yang akan digelar 9 November mendatang.

BACA JUGA  Latihan Semakin Ketat

“Kami melakukan ziarah ke tiga tempat,  yakni ke Makam Sultan Adam Alwasiqbillah,  kemudian ke makam KH Zaini bin Abdul Ghani atau yang sering disebut Abah Guru Sekumpul, dan terakhir ke makam KH Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datuk Kelampayan,” papar Jazuli.

“Rasanya kurang adab sama beliau (Sultan Adam) kalau sebelum bertanding di 8 besar, tidak mendoakan beliau (Sultan Adam), karena berjuluk Laskar Sultam Adam ‘kan” ungkap Jazuli.

Ia dan kawan-kawan ‘Monster’ lainnya lebih memilih melakukan ritual ziarah daripada yang lain, karena menurutnya, selain dianjurkan dalam agama, ziarah ini merupakan ciri khas masyarakat Martapura yang agamis, karena dalam pelaksanaan membaca surah Yasin,  Tahlil dan memanjatkan doa kepada Sang Khalik.

BACA JUGA  Meski Ketua Amura, Danlanud Sambut Pengurus BKC Kalsel dengan Senang

Sebenarnya, jelas Jazuli, banyak sekali yang ingin ikut ziarah, namun karena banyak yang sibuk dan berhalangan, jadinya mereka menyusul nanti malam ke makam Datuk Kelampayan,” jelasnya.

Ziarah ini dimulai ba’da asar hingga malam yang ditutup di makam Datu Kelampayan. Jazuli dan kawan-kawan ‘Monster’ lainnya mengharapkan berkah ziarah ini, Allah Swt memudahkan semuanya. (dra)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close