oleh

Meski Diremehkan, Andin Sofyanoor Justru Kantongi Lebih 50 Ribu Dukungan e-KTP

MARTAPURA, koranbanjar.net -Meski terkesan diremehkan dan sengitnya persaingan dalam menembus calon perseorangan, DR Andin Sofyanoor SH MH telah mengantongi lebih 50.000 e-KTP.

Pendaftaran pernyataan dukungan untuk mendapatkan username dan Password Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar dimulai tanggal 19 – 23 Februari 2020.

Pasalnya, untuk memenuhi persyaratan pernyataan dukungan harus 35.237 orang yang dinyatakan dengan KTP.

Meski diremehkan, menurut Dr Andin Sofyanoor pihaknya telah mengumpulkan dukungan melebihi persyaratan yang diberikan KPU.

Sebenarnya urusan dukungan seberapa banyak ini adalah urusan tim pemenangan.

Tapi sebagai calon yang diusung, sedikit banyaknya tahu. Jadi saat ini dukungan yang dikumpulkan sudah lebih 50 ribu e-KTP,” jelasnya kepada koranbanjar.net, Kamis (13/2/2020).

Terkait isu yang mengatakan bahwa bakalan kalah, Andin menanggapi hal tersebut dengan santai dan menganggapi seperti menjadi semangat untuk pembuktian.

“Hal seperti itu tidak ada masalah, biarkan saja orang mendiskreditkan. Hal ini tentunya harus dilihat dengan arif dan bijaksana, dan akan menjadi cambukan bagi kami untuk terus membuktikan bahwa yang dikatakan selama ini salah,” kata Andin.

Mengenai persiapan, Andin Sofyanoor menambahkan, di tanggal 19 nanti akan yakin bisa mendaftar.

“Mudah-mudahan nanti semua masyarakat Kabupaten Banjar bisa mendukung, khususnya para ulama, habaib, dan politikus,” tutupnya. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: