,

Mengunjungi apahabar.com, Beginilah Respon Dewan Redaksi Terhadap Andin

oleh -121 views
Andin Sofyanoor saat berkunjung ke Kantor Pusat Media Online apahabar.com.
Andin Sofyanoor saat berkunjung ke Kantor Pusat Media Online apahabar.com.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kunjungan Bakal Calon Bupati Banjar 2020, DR. Andin Sofyanoor, SH, MH, ke Kantor Pusat Media Online apahabar.com di Banjarmasin, menjadi kunjungan yang istimewa. Pasalnya, kedatangan Andin Sofyanoor beserta rombongan sudah cukup ditunggu-tunggu. Terlebih ketika berbincang-bincang dengan Dewan Redaksi apahabar.com, Milhan Rusli, siap mengawal proses pilkada di Kabupaten Banjar, dengan menyampaikan informasi sesuai fakta yang terjadi di lapangan.

Menurut Milhan, dia sudah cukup lama memantau perkembangan Andin Sofyanoor, baik kiprahnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar selama 3 periode, maupun jenjang pendidikan yang diraih hingga mencapai gelar doktor. Pihaknya akan menyampaikan informasi secara riil kondisi pesta demokrasi nanti dengan sesungguhnya. Siapapun kandidat di Pilkada Kabupaten Banjar maupun pilkada lainnya di Kalsel, mempunyai kapasitas dan komposisi sama besar untuk berhak mendapat liputan.

Sementara itu, dalam perbincangan yang cukup lama dengan Dewan Redaksi apahabar.com, Andin mengungkapkan banyak hal, terkait rencana pencalonan dirinya menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Banjar.

Sebelumnya dia mengaku, tak pernah terbersit bercita-cita untuk menjadi kepala daerah, malah sempat terlintas ingin menjadi wartawan. Dia hanya punya cita-cita satu, yakni membahagiakan orang tua dan mewujudkan harapan orang tua agar sekolah setinggi-tingginya. Harapan itu perlahan dan berliku dapat dilalui, hingga gelar doktor bidang hukum tata negara dapat dicapainya.

Tokoh muda yang resmi menjadi Dosen Universitas Ahmad Yani (Uvaya) ini juga mengutarakan, media massa merupakan pilar ke empat dalam demokrasi, terdiri eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers. Oleh sebab itu, media sangat berperan penting dalam menyukseskan proses Pilkada ke depan, sesuai harapan masyarakat.

Menurut dia, silaturahmi dengan para wartawan sebagai penyaji berita harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik. Sehingga, kunjungan ke media massa maupun menyapa para peliput berita dan pencari informasi ini, adalah agenda penting dalam langkahnya maju di Pilkada Banjar 2020. “Silaturahmi media dan insan pers harus selalu dijaga,” katanya.(dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan