Mengerikan, Truk Mundur Tak Kuat Tanjakan, Pengendara Motor di Belakang Loncat, Tiga Motor Remuk

  • Bagikan
Motor hancur terlindas truk yang tak kuat naik tanjakan di Jalan MT Haryono Balikpapan. [Inibalikpapan.com]
Motor hancur terlindas truk yang tak kuat naik tanjakan di Jalan MT Haryono Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Mengerikan sekali, sebuah truk bermuatan sling baja melaju mundur karena tak kuat menaiki tanjakan di Jl MT Haryono, Kota Balikapapan, Kalimantan Timur. Daripada menjadi korban, sopir truk tersebut langsung loncat, sementara tiga motor di belakang truk terlindas hingga remuk.

KALTIM, koranbanjar.net – Seorang pengendara pemilik salah satu motor yang remuk di belakang truk mundur tersebut, Budi Atmaja mengemukakan, dia sangat bersyukur dapat selamat dari tragedi mengerikan yang terjadi pada, Sabtu (25/9/2021).

Dalam peristiwa laka lantas itu, truk besar muatan kabel sling baja melaju mundur, karena tak kuat menanjak, kemudian oleng dan menghantam tiga sepeda motor di belakangnya. Sebelum akhirnya, truk itu menghantam pembatas jalan.

“Saya sih lihat dari atas sudah laju, saya mau ambil ke kiri saya lihat dia sudah nabrak motor di kiri. Jadi saya diam saja, begitu saya lompat dai langsung nambrak motor saya,” ujar Budi yang ditemui di lokasi kejadian, di hari yang sama, dikutip dari Inibalikpapan.com–Jaringan Suara.com

Ia mengatakan truk itu memang tak bisa menaiki tanjakan di Jalan MT Haryono. Truk itu pun mundur dengan sangat kencang.

“Dari bawah mau naik, mundur dia (truk). Dia (truk) mundur laju sekali. Saya lihat dia (truk) mundur saya berhenti, pikir (akan) stop. Tapi dia (sopir) banting stir nabrak motor saya, saya lompat,” jelasnya.

Karena lompat itulah kemudian Budi mengalami keseleo di bagian kakinya. Bahkan ia sempat ditabrak dari belakang oleh mobil, lantaran melompat secara mendadak.

Meski begitu, ia mengaku tak mengalami cedera para akibat ditabrak oleh mobil.

“Ini keseleo bukan karena ada mobil yang nabrak saya dari belakang. Karena kaget lihat saya lompat mobil itu sentuh saya. Tapi alhamdulilah saya selamat,” ucapnya.

Senada Hadi Saputra pengendara sepeda motor yang juga selamat dari peristiwa truk mundur itu, mengaku bersyukur. Ia bahkan tak mengalami cedera sama sekali, hanya terlihat sempat syok.

“Sudah saya lihat truk ini nggak kuat (mundur), jadi lompat saja ke kiri sudah motor hancur ke lindes, pas di belakangnya dekat. Saya luka nggak ada. Tapi ada tiga motor yang kena,” pungkasnya.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *