BNN

Peristiwa Truk Mundur Mengerikan di Balikpapan, Sopir Tak Bisa Rem, Mesin Mati Akhirnya Menggilas Motor

  • Bagikan
Truk yang termundur dan gak kuat saat naik tanjakkan hingga nabrak ke pembatas jalan. Truk itu juga melindas dua satu motor hingga hancur, dan satunya terseret. [Inibalikpapan]
Truk yang termundur dan gak kuat saat naik tanjakkan hingga nabrak ke pembatas jalan. Truk itu juga melindas dua satu motor hingga hancur, dan satunya terseret. [Inibalikpapan]

Peristiwa truk mundur karena tak bisa menanjak terjadi cukup mengerikan. Peristiwa itu disebabkan sopir tak sempat menginjak rem, kemudian mesin truk mati, akhirnya menggilas sepeda motor yang ada di belakangnya. Peristiwa truk mundur ini terjadi di Jalan MT Haryono, Balikpapan, Sabtu (25/09/2021) siang.

KALTIM, koranbanjar.net – Untungnya, peristiwa truk mundur yang mengerikan ini tidak memakan korban jiwa, tetapi hanya menyebabkan pengendara motor mengalami luka ringan. Si pengendara motor lebih dulu lompat dari kendaraannya untuk menyelamatkan diri. Namun sepeda motor ada yang hancur tergilas.

Saksi mata Danu (23) mengatakan, saat mau naik tanjakkan, sopir truk tidak sempat ganti gigi, kemudian truk mati dan tidak bisa di rem dan akhirnya truk mundur denga cepat.

“Tadi dia dari arah bawah mau naik ke atas (tanjakkan), truk yang merah. Tapi kata bapaknya mau oper gigi satu gak bisa, terlambat over gigi satu, mesin mati gak bisa direm,” ujar Danu di lokasi kejadian, dikutip dari Inibalikpapan.com–Jaringan Suara.com.

Menurutnya, ketika truk termundur, truk sempat oleng ke kiri kemudian menghampar motor pertama. Lalu sopir membanting stir ke kiri karena ada mobil dan menghantam sepeda motor kedua.

“Jadi dia dari atas sempat ambil ke kiri pertama kena sudah motor yang di atas satu itu, dia ngambil ke kiri kena motor kedua. Nah di sebelah kanan ini ada mobil.”

“Karena di kanan ada mobil jadi dia ambil kiri langsung hamtam motor yang ketiga, baru kena trotoar baru kena tiang,” jelasnya.

Ia mengatakan, satu motor hancur karena terseret di bawah truk. Namun pengendara motor sempat loncat hingga selamat. Hanya saja mengalami keseleo karena loncatnya yang salah.

“Kalau bapak yang motornya hancur baju kotak-kotak dia sempat loncat tadi, tapi motornya yang sempat terseret dibawahnya truk korban jiwa gak ada, Cuma kena engkel di bagian kakinya. Karena dia loncat kakinya gak rata, terkena engkelnya,” pungkasnya.(koranbanjar.net)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =