MENGEJUTKAN, H Achmad Rivani Maju sebagai Bacaleg DPR RI

MARTAPURA, MARTAPURA  – Sebagaimana disebutkan para politsi di negeri ini, bahwa politik itu bergerak dinamis dan bisa berubah kapan saja. Istilah tersebut sepertinya bukanlah isapan jempol. Hal ini dialami anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi PDI – Perjuangan, H Achmad Rivani, MM.

Kalau sebelumnya dia berencana untuk mundur dari pencalonan sebagai anggota legislatif, namun kabar terbaru muncul lebih mengejutkan, bahwa atas permintaan DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kalsel, dia kembali diminta untuk bertarung menjadi bacaleg DPR-RI Dapil Kalsel 1 dari PDI Perjuangan.

H Rivani
H Rivani

“Tadinya saya berniat tidak akan maju lagi pada pencalonan anggota legislatif pada Pileg 2019 mendatang, untuk memberikan kesempatan kepada kader atau generasi muda. Namun atas permintaan DPD (DPD PDI-Perjuangan, red), saya diminta kembali maju pada pemilihan anggota DPR-RI Dapil Kalsel 1. Jadi, saya akan kembali maju pada Pileg 2019 mendatang,” demikian diungkapkan H Achmad Rivani, MM kepada koranbanjar.net, belum lama tadi.

Keputusan untuk kembali bertarung pada Pileg 2019, menurut dia, bukanlah tanpa pertimbangan. Pertimbangan mendasar adalah ingin berkiprah turut membangun negeri ini melalui lembaga legislatif di tingkat pusat. “Mudah-mudahan niat untuk membangun Kalimantan Selatan lewat lembaga atau perlemen di tingkat pusat mendapatkan dukungan dari segenap masyarakat di banua ini,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya H Achmad Rivani, MM merupakan politisi yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar, kemudian dia kembali terpilih mendapat kepercayaan dan amanah menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan wakil dari Kabupaten Banjar. Kiprah politiknya di banua Kalimantan Selatan ini terus melejit, hingga sekarang akan kembali maju sebagai bacaleg di tingkat pusat atau bacaleg DPR RI dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, pada Pileg 2019 ini, dia juga mendorong kader-kader muda PDI Perjuangan untuk maju dan tampil menjadi kontestan Pileg 2019.

“Saya juga ingin lebih memberikan kesempatan kepada kader-kader muda PDI Perjuangan untuk berkarir dan berkiprah lebih dini. Mendorong peningkatan kualitas kader. Namun demikian, saya tidak akan pernah absen dan istirahat memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

“Perjuangan partai untuk kemajuan Indonesia merupakan tugas sejati kader PDI Perjuangan,” pungkasnya.(sir)

 

Read Previous

Diduga Rem Blong, Kontainer ini Seruduk Minibus

Read Next

BPK Geram, Informasi Kebakaran Dibikin “Main-main”

Tinggalkan Balasan