oleh

Masyarakat Madura Dukung Menangkan Andin dan Guru Oton

-Politik-148 views

Organisasi persaudaraan Ikatan Masyarakat Madura (IKAMRA) bertandang ke Bumi Lambung Mangkurat, dalam deklarasi memberikan dukungan pasangan calon (paslon) Kepala Daerah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Masyarakat Madura dukung menangkan DR Andin Sofyanoor SH MH (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) dengan nomor urut 2.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Dalam deklarasi mmenangkan paslon yang diusung masyarakat Kabupaten Banjar dari jalur independen, Andin dan Guru Oton ini tampak hadir tokoh-tokoh muda suku Madura, diacara diselenggarakan
di sebuah restaurant di Banjarmasin, Kamis (19/11/2020).

Abd Rahman SH MH selaku Sekretaris Jenderal Ikatan Masyarakat Madura (Ikamra) didampingi koleganya dari Madura, Didi Ahmadi SH MH, DR HM Uhaib As’ad MSi dan sejumlah tokoh Madura lainnya, menjelaskan bahwa kedatangannya ke Bumi Banjar ini khusus hanya memberikan dukungan terhadap paslon Kepala Daerah Kabupaten Banjar 2020-2024 Andin dan Guru Oton.

“Terimakasih teman-teman media, terutama media Banjar, lokal dan nasional, kami atas nama Ikatan Masyarakat Madura dan sekaligus saya Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia atau LMA, memantapkan dukungan penuh kepada paslon 02. Yaitu, Doktor Andin Sofyanoor selaku Calon Bupati Banjar,” kata advokat biasa disapa Addur.

Andin, sambung dia, adalah pimpinannya di organisasi advokat P3HI, apapun alasannya ia menyatakan wajib mendukung dan memenangkan Andin dan Guru Oton di Pilkada Banjar mendatang.

Advokat/Pengacara dari P3HI ini mengatakan, dirinya bersama teman dari suku Madura yang ber-KTP di wilayah Kabupaten Banjar, juga bergandengan tangan bersinergi dengan para relawan, pemuda dan kaum millenial untuk memenangkan Doktor Andin Sofyanoor SH MH sebagai Bupati Banjar.

Tampak DR HM Uhaib As’ad MSi turut hadir dalam deklarasi memberikan dukungannya terhadap pasangan calon kepala daerah Kabupaten Banjar untuk nomor 02, Doktor Andin dan Guru Oton.

“Para warga suku Madura, teman-teman dan para aktivis, mari kita bersatu untuk memenangkan pasangan Doktor Andin dan Guru Oton di Pilkada Banjar mendatang,” ucap tokoh Madura Kalsel ini.

Diketahui bahwa paslon 02 Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar ini adalah merupakan paslon yang mendapatkan mandat dari ulama dan habaib serta tokoh Masyarakat Banjar untuk memcalonkan diri sebagai peserta kontestan di Pilkada Banjar, 9 Desember 2020.

Pimpinan Umum Pondok Pesantren Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badaruddin merupakan Ketua Tim Penasehat Doktor Andin – Guru Oton di Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

Ulama Kharismatik Kalimantan Selatan ini adalah putera ulama ternama Kalsel KH Badaruddin atau Guru Ibad dan Guru Hasanuddin adalah orang pertama yang memulai membubuhkan tanda tangan mandat rekomendasi untuk Doktor Andin – Guru Oton.

Lantas, disusul para  alim ulama lainnya yang mayoritas guru-guru agama Ponpes Darussalam Martapura dan tokoh-tokoh Kalsel lainnya.

Hal inti lainnya, DR Drs HA Fauzan Saleh MAg berada dalam jajaran Banjar Bersinar sebagai Ketua Tim Pemenangan Andin dan Guru Oton. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: