Baznas

Martapura FC Dibangun Step by Step

  • Bagikan

MARTAPURA – Managemen Martapura FC sepertinya belum ada persiapan khusus untuk menyongsong laga musim depan. Hal itu diakui Ketua Umum Martapura FC Mokhammad Hilman saat ditemui koranbanjar.ner, siang tadi.

Ia mengatakan, sampai saat ini belum ada persiapan, karena pihaknya ingin mendengar suara masyarakat banua, khususnya Martapura tentang pesebakbolaan di Martapura.

“Jujur sampai saat ini belum ada persiapan, karena kita ingin mendengar suara dari warga kita tentang bagaimana atmosfir pesepakbolaan kita, dan itu yang sekarang jadi pertimbangan kita” ujar Hilman

Sementara untuk materi pemain yang akan mengisi tim berjuluk Laskar Sultan Adam adam itu pun diakuinya masih belum ada, karena pihaknya masih memilih format seperti apa yang akan dimainkan atau di gunakan dalam managemen Martapura FC.

“Kita pengen tau dulu format apa yang akan kita gunakan, sebenarnya kami membangun klub ini melalui sebuah proses, dan proses yang kita bangun kemarinkan, begitu kita gagal untuk yang ke-2 kali di kompetisi resmi. Ternyata dari viral di medsos yang kami tangkap masyarakat kita menuntut prestasi, padahal kami membangun ini step by step” ungkapnya.

Untuk pencapaian Martapura FC saat ini tentu sangat mengagetkan, tim yang dulunya kecil, kini bisa bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

Selain itu Hilman juga menyoroti keberhasilan Persebaya Surabaya yang menjadi juara liga 2 indonesia, dikatakannya, strategi Persebaya yang didukung secara teknis dan non teknis berhasil membawa mereka ke promosi liga 1 Indonesia.

“Keberadaan Persibaya, bagaiman mereka mengatur managemen isu dengan memanfaatkan media-media baik itu media audio visual, cetak dan media sosial cukup berhasil membawa mereka ke promosi liga 1,” kata Hilman

Sementara menanggapi hengkangnya beberapa pemain anadalan Martapura FC ke klub lain, Hilman mengatakan, itu hal yang wajar. Mengingat kemampuan mereka sangat berkembang dan layak bermain di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Wajar saja, karena kemampuan mereka layak bermain di klub yang berlaga di liga 1” ujarnya.(sai)

  • Bagikan