Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Mandin Damar, Air Terjun ‘Bidadari’ yang Tersembunyi Di Mantewe

  • Bagikan

MANTEWE, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan kembali mengunjungi lokasi wisata jasa lingkungan Air Terjun yang berada di kawasan Desa Gunung Raya, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu. Air terjun yang mulai dikenal masyarakat dengan nama Mandin Damar ini berjarak sekitar 6 KM dari jalan raya desa.

Air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih 15 Meter dan kedalaman kurang lebih 4 Meter ini memiliki keindahan bak kolam pemandian para bidadari dengan pelangi hasil bias pancaran air terjun.

Air terjun ini menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan, karena rute dan pemandangan alam yang sangat indah dan sangat menjanjikan.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP., mengatakan tim dari KPH Kusan yang dikomando Kasi Perlindungan, Polisi Kehutanan, Staf Pelaksana, Bakti Rimbawan dan Ex-Brigdal juga melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Gunung Raya untuk pengembangan wisata air terjun Mandin Damar.

“Diharapkan dapat dikembangkan bersama dengan KPH sebagai salah satu potensi objek wisata nasional maupun mancanegara nantinya,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

  • Bagikan