Lantik 7 Pejabat Eselon II, Bupati Banjar: Jangan Berbangga dan Tidak Usah Selamatan

oleh -79 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengimbau kepada 7 pejabat eselon II yang baru dilantik, agar tidak berbangga diri dan terjebak pada euforia kegembiraan karena mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Ini dikatakan Bupati Khalilurrahman saat sambutan usai melantik dan dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup pemerintahan Kabupaten Bajar, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (4/1/2019) tadi sore.

“Ini (jabatan) adalah amanah, jangan berbangga diri dan terjebak dalam euforia, dan tidak usah melakukan selamatan. Saya dulu waktu baru dilantik menjadi bupati tidak mengadakan selamatan, karena jabatan adalah ujian,” ucap bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Namun, lanjut Guru Khalil, hendaknya segera menyusun program kerja, agar ada pembaharuan dengan menciptakan inovasi sebagai proses kemajuan di instansi yang dipimpin.

“Tolong jabatan ini dijaga dengan baik dan amanah. Bagawi ikhlas jangan seadanya, untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar,” sambung bupati.

Bupati kemudian mengambil pesan bijak dari Ir Soekarno. “Tolong renungkan pesan-pesan bijak dari Bapak Proklamator Republik Indonesia, yang berbunyi; Jangan tanyakan apa yang diberikan bangsa kepadamu, tapi tanyakan kepada dirimu apa yang kau berikan kepada bangsamu,” kata bupati.

Selain itu, bupati juga meminta pejabat yang dilantik harus memiliki kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan luas, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan.

Mengakhiri sambutan, Guru Khalil mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan dipercaya untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Saya mengucapkan selamat. Segera bekerja dan laksanakn tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan penuh tanggung jawab. Semoga Allah SWT membimbing langkah kita dalam mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” pungkasnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan