Kurang Dari 24 Jam, Polisi Ringkus Seluruh Remaja Gangster

Para remaja yang diidentifikasi gangster serta barang bukti sajam yang digunakan. (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Kurang dari 24 jam, Polres Banjarbaru Bersama Tim Gabungan berhasil meringkus 21 remaja diduga terlibat dalam aksi gangster yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Dari semua remaja yang diamankan, 14 di antaranya sudah dapat diidentifikasi keterlibatan gangster yang meresahkan di Kota Banjarbaru.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Indra saat konferensi pers di Aula Joglo, Jumat (14/6/2024) sore.

“14 di antaranya sudah diidentifikasi, 12 remaja di bawah umur dan 2 orang remaja dewasa dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Para remaja yang telah diidentifikasi, satu diantaranya merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama terjadi pada Desember 2023 lalu.

“Jadi yang residivis ini merupakan provokator atau otaknya untuk mengajak teman sebayanya untuk ikut gangster,” sebutnya.

Dari remaja yang diamankan itu, merupakan dua gangster yang berbeda yakni, Vanty16 dan TOME. Kedua gangster tersebut berasal dari wilayah yang berbeda.

“Untuk Vanty16 ini memilik teman gangster lainnya seperti Family Dosky dan lainnya,” ujarnya.

Adapun barang bukti senjata tajam (sajam) yang diperoleh sebanyak 16 sajam berbagai jenis yang sebagian diperolehnya dengan membeli secara online.

“Sajam tersebut mereka simpan di markasnya masing-masing, yang sengaja disiapkan untuk berperang,” katanya.

Mereka yang diamankan akan disangkakan pasal Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *