Kasus Gangster di Banjarbaru Terungkap, Motif Perselisihan Antar Dua Kelompok

Konferensi pers di Aula Joglo Polres Banjarbaru terkait kasus gangster di Kota Banjarbaru, Jumat (14/6/2024). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Polisi mengungkap motif remaja gangster yang membuat resah di wilayah hukum Kota Banjarbaru yang videonya viral di media sosial beberapa waktu lalu.

BANJARBARU, koranbanjar.net Saat konferensi pers di Aula Joglo Polres Banjarbaru Jumat (14/6/2024) sore, Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Indra menyampaikan, kejadian itu bermula dari salah satu remaja berinisial ALF yang berada di salah satu warung kopi dilempari oleh sekelompok orang diketahui aksi itu dari kelompok Vanty16 yang mereka unggah di medsos.

“Lalu temannya ALF yakni ABN dari Gangster TOME, melihatnya. Kemudian muncullah sebuah kejadian, adanya undangan untuk berkelahi dan saling konfirmasi untuk bertemu,” ujarnya.

Setelah melakukan janjian pertemuan, kedua kelompok itu dengan masing-masing anggotanya ingin bertemu di wilayah Trikora.

“Kedua belah pihak sudah sama-sama menyiapkan senjata tajam berbagai jenis. Saat pertemuan, salah satu dari kelompok lari ke perumahan yang tembus ke Jalan Trikora, lalu ada satu kendaraan yang jadi sasaran dan dihancurkan dengan parang,” katanya.

Dari kejadian itulah direkam videonya oleh mereka sendiri dan diunggah ke media sosial hingga videonya viral dan ramai jadi pembahasan.

“Kurang dari 24 jam semua remaja berhasil diamankan beserta barang bukti sajam,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru Iptu Zuhri menambahkan, remaja yang melakukan aksi itu murni naluri anak muda yang salah.

“Mereka mencari pengakuan di pergaulannya namun dengan cara yang berandalan,” tuturnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *