oleh

KPU Kabupaten Banjar Simulasi Pemungutan Suara Dimasa Pandemi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar simulasi pemungutan suara, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Indrasari Kecamatan Martapura, Sabtu (21/11/2020))

BANJAR,koranbanjar.net – Selain simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara, juga penggunaan Sirekap nantinya ditingkat TPS dalam Pemilu Serentak 2020.

Simulasi dimulai pukul 07.30 Wita dan diikuti sebanyak 100 orang peserta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, hari ini merupakan bagian yang sangat penting dari persiapan menghadapi pilkada 2020.

Dengan simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap ditingkat TPS ini diharapkan setiap penyelenggara disemua tingkatan baik KPU Kabupaten, PPK, PPS dan KPPS memiliki gambaran, bagaimana pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember nanti.

“Dengan adanya simulasi ini harapannya bisa melakukan evaluasi pencermatan apa yang menjadi kendala-kendala teknis mungkin saja kita hadapi pada hari H,”, ungkapnya.

Selain itu, pada simulasi ini TPS juga dilengkapi dengan dua kotak suara dan empat bilik pencoblosan serta TPS Khusus.

Adanya TPS Khusus ini disediakan bagi pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37°C, dengan tujuan agar tidak berinteraksi pada saat pilkada berlangsung.

Kesempatan simulasi ini juga digelar bersamaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru dengan dihadiri Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, KPU Banjarbaru, KPU Kabupaten Banjar, Bawaslu Kabupaten Banjar dan Perwakilan Forkompimda Banjar. (kominfobanjar/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: