oleh

Kondisi Tiga Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Banjar, Stabil dan Membaik

Sejauh ini sudah ada 3 pasien di Kabupaten Banjar yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, namun keadaan mereka mulai stabil dan membaik.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Dalam Video Konferensi Pers di Command Center Barokah, Martapura, Kabupaten Banjar, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar menyampaikan keadaan tiga pasien positif sudah mulai stabil dan membaik.

“Informasi dari Rumah Sakit Ulin, pasien saat ini sudah stabil, 2 orang masih pakai bantuan pernapasan oksigen, dan 1 lagi sudah tidak pakai itu,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banjar, dr Diauddin. Sabtu (4/4/2020).

 

Baca juga: 

 

Pasien selalu dalam pengawasan Gugus Tugas Banjar, ujar dr Diauddin, kalau nantinya dicek sudah negatif baru bisa dipulangkan.

“Nantinya akan dilakukan pengecekan kalau hasilnya sudah negatif dan pasien semakin membaik baru bisa keluar dari ruang isolasi atau dipulangkan,” jelas dr Diauddin.

Selain itu, tambah Diauddin, menurut informasi ada satu orang lagi masuk ke Rumah Sakit Ulin yang berasal dari Kabupaten Banjar.
“Satu orang tersebut belum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jadi hasilnya belum bisa dipastikan apakah masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau tidak,” terangnya.

Gugus Tugas masih menanti hasil pemeriksaan dari satu orang yang baru masuk.

“Mungkin besok kita sudah dapat hasilnya,” tambah Jubir Gugus Tugas Banjar.

Sejauh ini, kata dr Diauddin, kalau dari dalam, Kabupaten Banjar dapat dikatakan nyaman dan aman

“Kebanyakan kasus yang terjadi datangnya dari luar, seperti kasus Banjar3, ia kerjanya di Banjarmasin tapi tinggalnya di Kabupaten Banjar. Semoga kita terus bisa menekan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) agar tidak naik menjadi PDP,” imbuhnya.

Dari data sementara kasus Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Banjar, ODP meningkat sebanyak 135 orang, PDP tidak ada, dan positif ada 3 orang. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: