Kalimantan SelatanKota BanjarmasinPolitik

Komisioner KPU anggap aksi massa sebagai vitamin

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan,Siswandi mengatakan,aksi ratusan massa yang menuntut kredibilitas KPU, Ia anggap sebagai vitamin.

Hal ini Ia ungkapkan pada saat menemui massa aksi di halaman kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan,Jalan Ahmad Yani KM 3,5 Banjarmasin, Rabu(24/04).

“Aksi ini merupakan vitamin bagi kami sebagai penyelenggara pemilu,” ujarnya dihadapan massa pendemo.

Menurutnya pernyataan para pendemo adalah sebagai apresiasi kepada KPU dan memberikan semangat terhadap kinerja KPU, agar bisa bekerja lebih efektif, efisien, menjaga amanah dalam perhitungan surat suara baik Pilpres maupun Legislatif.

Siswandi berjanji, KPU Provinsi Kalsel bekerja jujur dan profesional.

“Yakinlah kami bekerja secara profesional, transparan untuk pemilu yang luber jujur dan adil”cetusnya.

Massa yang menggelar aksi tergabung dalam Aktivis Cinta Demokrasi (ACD).memenuhi halaman KPU, membentangkan spanduk, poster, bendera dan tulisan yang berisikan harapan kepada KPU Provinsi Kalsel agar bekerja secara profesional, transparan dan tidak melakukan kecurangan.

“Aksi ini kami lakukan untuk meminta dan memperingatkan KPU, Bawaslu dan aparat terkait untuk berlaku adil dan tidak melakukan kecurangan dalam menjalankan tugas”ujar salah seorang koordinator aksi M.Khuzaini ketika menyampaikan orasi di tengah ratusan para pendemo.

Dikatakannya apabila ada kecurangan, pihaknya akan terus pantau dan bila terbukti akan di laporkan kepihak yang berwenang.

Koordinator aksi lainnya, H Muhammad Hasan juga sebagai Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel meminta kepada KPU Provinsi Kalsel bekerja dengan penuh kejujuran.

“Kerja anda terus dipantau masyarakat. Janganlah berbuat kecurangan,”Demikian tegas H.Hasan.(al)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close