Pelatihan dan Pembinaan memajukan UMKM Kota Banjarbaru

PELATIHAN – Diberikan TP PKK Kota Banjarbaru dan Pemkot Banjarbaru untuk UMKM.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs M Fachruddin MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pengolahan Jajanan Pasar serta melakukan pembinaan dan pembenahan kelompok UMKM di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Rabu (10/04/2019), yang dilaksanakan di Sekretariat Kelompok UP2K Maju Terus Jalan A Yani KM 21, Gang Timbang Rasa RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa Pelatihan Pengolahan Jajanan Pasar ini dapat membantu para ibu-ibu dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga sekaligus mendukung pengembangan usaha industri kecil di Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya pelatihan dan juga pembinaan di kelompok UMKM ini dapat memajukan UMKM yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs M Fachruddin MM menjelaskan, Kota Banjarbaru terkenal sebagai kota kuliner, kota fashion, dan juga fun.

“Beberapa waktu lalu UP2K Cempaka Kota Banjarbaru berhasil meraih juara satu di tingkat nasional, mudah-mudahan akan banyak tumbuh UP2K yang juga tidak kalah baiknya seperti UP2K Cempaka,” pungkasnya (humas/maf/ykw)

Denny Setiawan

Read Previous

Komisioner KPU anggap aksi massa sebagai vitamin

Read Next

Tingkatkan Semangat Juang Perempuan Banjarbaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *