Tingkatkan Semangat Juang Perempuan Banjarbaru

MOMENTUM – Hari Kartini sebagai tonggak memotivasi kaum perempuan.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ketua GOW Kota Banjarbaru sekaligus Penasehat DWP Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba menyanyi dalam rangka Peringatan Hari Kartini dan juga peringatan HUT Kota Banjarbaru ke 20 tahun 2019, Kamis (18/04/2019), yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Penasehat DWP Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya menyampaikan, peringatan hari Kartini merupakan bentuk apresiasi kita terhadap pemberdayaan perempuan sekaligus menjadi momentum bagi kita dalam memotivasi kaum perempuan guna meningkatkan perannya baik dalam keluarga maupun masyarakat. Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa besar membentuk karakter bangsa.

“Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri tinggi. Dan kemampuan ini pulalah yang mendasari Raden Ajeng Kartini memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat terutama terkait posisi kaum wanita.

Atas perjuangan Raden Ajeng Kartini itulah, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan, sosial, ekonomi, pendidikan, dan politik.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kearifan dari kita semua untuk memberikan pemahaman dalam konteks lebih luas tentang tugas seorang perempuan secara kodrati, yang dimulai dari bagaimana memaksimalkan kemampuan perempuan dalam pembentukan karakter hingga mempersiapkan anggota keluarga untuk bersosialisasi dalam masyarakat,” tambahnya.

Ia juga berharap dapat lebih meningkatkan semangat juang perempuan seperti telah dicontohkan oleh Raden Ajeng Kartini, serta dapat mengembangkan potensi perempuan perempuan Kota Banjarbaru.

Dan menyanyi sendiri memiliki banyak manfaat, selain untuk menghibur orang lain, manfaat menyanyi dapat meningkatkan kerja otak dan jantung, membuat perasaan bahagia, serta mengurangi stress. Dengan menyanyi juga dapat membuka kembali kenangan atau moment-moment lama yang jarang diingat. (humas/maf/ykw)

Denny Setiawan

Read Previous

Pelatihan dan Pembinaan memajukan UMKM Kota Banjarbaru

Read Next

Evaluasi Program PKK Agar Lebih Baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *