oleh

Ketua TP PKK Berikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kotabaru

-Kotabaru-31 views

KOTABARU, KORANBANJAR. NET – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana, memberikan bantuan kepada sejumlah korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Desa Gunung Sari RT 1, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Sejumlah bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai, sedangkan untuk korban tanah longsor yang berada di Desa Gunung Sari RT 6, diberikan bantuan khusus dari Ketua TP PKK Kotarbaru Fatma Idiana.

Selain itu, sejumlah korban banjir yang berada di Desa Stagen serta Desa Sungai Jupi RT 2 dan RT 6, Kecamatan Pulau Laut Utara, juga mendapat bantuan dari TP PKK Kotabaru.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dan rasa prihatin kami untuk para korban banjir di Kotabaru. Bagi yang belum mendapatkan bantuan diharapkan bersabar, karena kami sendiri masih belum mempunyai data yang kongkret, jadi hanya sekitar 30 kepala keluarga saja yang kami berikan bantuan pada hari Minggu kemarin,” kata Fatma Idiana, Selasa (11/6/2019).

Saat penyerahan bantuan, Fatma Idiana bersama rombongan, dan didampingi Camat Pulau Laut Utara, berkesempatan melihat langsung kondisi rumah-rumah warga pasca banjir.

Seperti diberitakan koranbanjar.net sebelumnya, banjir terjadi sejak Sabtu (8/6/2019), akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kotabaru sejak subuh Sabtu, hingga sore hari.

Dari data BPBD Kotabaru, Senin (10/6/2019), banjir di Kotabaru merendam 250 rumah warga yang tersebar di sejumlah desa dalam tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, yakni Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Tengah, dan Pulau Laut Timur. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: