oleh

Korban Banjir di Kotabaru Dapat Bantuan Kesehatan dari Dinkes

-Kotabaru-30 views

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Para korban banjir dan tanah longsor di Desa Gunung Sari, Kotabaru, mendapat bantuan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru dan Puskesmas Dirgahayu, Selasa (11/6/2019). Bantuan kesehatan diberikan kepada sejumlah korban banjir seperti ibu hamil, balita, dan penderita stroke.

Rombongan Dinkes Kotabaru beserta Puskesmas Berangas juga meninjau langsung lokasi banjir di Desa Sejakah, Kecamatan Pulau Laut Timur, dan memberikan bantuan kesehatan kepada sejumlah korban banjir di desa tersebut.

Kepala Dinkes Kotabaru, Akhmad Rivai, mengatakan peninjauan lokasi banjir bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan korban pasca banjir, baik secara fisik maupun psikitis.

“Dalam peninjauan ini kami juga melakukan pemeriksaan kepada korban banjir dan segera memberikan pertolongan atau pemulihan jika terdapat masyakat yang mengalami sakit, terutama pada warga yang menderita storke akibat hipertensi dan ibu hamil,” ucap Rivai.

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat meringankan kondisi kesehatan fisik ataupun psikis korban banjir. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: