Kedatangan UAS Dinantikan Warga Selama 9 Bulan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dalam sambutannya pada tabligh akbar di Masjid Al Karomah, Martapura, yang dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS), Minggu (9/12/2018) malam, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, menyampaikan bahwa kedatangan UAS sangat dinantikan warga Kabupaten Banjar.

Bahkan, Bupati Khalilurrahman mengatakan, perlu waktu sembilan bulan mengantre kedatangan ustaz yang bergelar sebagai ustaz sejuta follwers ini ke Martapura.

“Hingga sembilan  bulan kita harus mengantre, akhirnya beliau dapat berhadir di tengah-tengah kita,” ujar bupati.

Para jamaah sedang menyaksikan ceramah UAS di dalam Masjid Al Karomah. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Terkait sejarah Masjid Al Karomah, dalam sambutanya tersebut Bupati Khalilurrahman menceritakan, dulunya, Masjid Al Karomah tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah umat muslim, namun juga digunakan sebagai pusat penyebaran syiar agama Islam dan pusat perjuangan untuk melawan para penjajah.

“Semoga tabligh akbar ini dapat memperkuat persatuan kita tanpa ada pecah belah antar umat serta semakin memperkokoh akidah ahlussunnah wal jamaah,” harap Khalilurrahman.

Hingga ke bagian pelataran Masjid Al Karomah, nyaris tak ada tempat kosong yang tersisa akibat padatnya ribuan jamaah. (Foto: dra/koranbanjar.net)

Berdasarkan pantauan langsung koranbanjar.net, puluhan ribu jamaah baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Banjar, secara berangsur-angsur memadati Masjid Al Karomah dari siang tadi untuk menyaksikan ceramah UAS yang berasal dari Sumatera Utara tersebut. (dra/dny)