oleh

Kayla Tetap Tegar, Meski Memiliki Jantung yang Tak Sempurna

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Hingga saat ini Kayla terus berjuang untuk menahan penyakit yang dideritanya yaitu jantung bocor, Ia tetap menjalankan aktivitas seperti halnya anak-anak seusianya seperti belajar maupun bermain.

Kepada koranbanjar.net, Ayah Kayla, Hadi Suyitno menceritakan perkembangan kondisi salah satu anak kembarnya tersebut.

“Saat ini keadaan anak saya terlihat sehat seperti biasa, masih bisa bermain, bercanda ria bersama teman-temannya, dan makannya pun normal, tetapi dia tidak bisa lelah dan kedinginan karena akan mengakibatkan badannya bisa mengalami kejang,” papar Hadi.

Sementara, Ibunda Kayla, Norma menambahkan kalau saat cuaca dingin, anaknya tersebut langsung mengalami kejang-kejang.

“Seluruh badannya sampai wajahnya menjadi berwarna biru, matanya merah dan seperti terbalik,” ujar Norma.

Mereka hanya bisa berdoa dan berharap agar Kayla yang masih duduk di bangku kelas 1 SDN Belitung Selatan tersebut bisa segera dioperasi dengan mengharapkan bantuan dari para dermawan.

“Mudah-mudahan Allah SWT membukakan hati bagi para dermawan yang sudi kiranya menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu biaya operasi jantung anak saya,” Harap Norma.

Seperti yang telah diketahui, Kayla mengidap Penyakit Jantung Bawaan (PJB) atau lebih spesifik adalah Jantung Bocor. Kayla pernah berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin selama 20 hari.

Namun kerena sarana untuk untuk operasi jantung bocor tidak memadai, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya dengan mengadalkan kartu JKN-KIS atau BPJS.

Namun, karena harus menunggu lama sekitar kurang lebih 3 bulan, dikarenakan pasien operasi jantung bocor begitu banyak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, orangtua Kayla [un memutuskan untuk pulang ke Banjarmasin.

Dan yang saat ini dilakukannya adalah kembali ke RSUD Ulin hanya untuk berobat demi memperkuat kondisi fisik Kayla.

“Yang kami lakukan setiap bulan hanyalah kontrol di RSUD Ulin dan sementara mengonsumsi obat untuk memperkuat kondisi fisiknya,” ujar Hadi Suyitno yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga buruh serabutan tersebut.

Anak yang berusia 7 tahun ini nampak terlihat sehat, masih bisa bersenda gurau dan bercengkrama dengan teman-teman seusianya. Padahal di dalam tubuh anak tersebut terdapat organ jantung yang tidak berfungsi sempurna, yang bahkan akan mengancam keselamatan jiwanya

Bagi anda yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya untuk Kayla, silakan disalurkan donasi anda melalui Nomor rekening BRI 4486.01.001355.50.9 atas nama HADY SUYITNO (ayah Kayla).(al/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: