Kai Bolang Asal Kaltim, Sejak Muda Keliling Kalimantan Naik Sepeda Motor Hadiri Haul dan Ziarah

  • Bagikan
Kai Bolang memiliki nama asli Rusmedi (55), berasal dari Samarinda, Jl Damanhuri Perum Atas RT 24, Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Kai Bolang memiliki nama asli Rusmedi (55), berasal dari Samarinda, Jl Damanhuri Perum Atas RT 24, Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.(foto: yanda/koranbanjar.net)

Kalau di tayangan sebuah televisi swasta pernah kita saksikan bocah petualang yang bernama Si Bolang. Nah di Kalimantan Timur juga ada seorang kakek petualang bergelar Kai Bolang. Sejak muda dia sudah rajin berkeliling di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dengan sepeda motor bututnya menghadiri acara-acara haul ulama maupun ziarah ke makam-makam wali Allah. Sekarang dia menghadiri Haul Siti Khadijah Ra di Basirih, Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kai Bolang memiliki nama asli Rusmedi (55), berasal dari Samarinda, Jl Damanhuri Perum Atas RT 24, Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kamis siang tadi, (22/4/2021) sekitar pukul 14.50 WITA,  dia tiba di Kubah Habib Hamid Bahasyim Basirih, Jalan Keramat Basirih RT 13, Kelurahan Basirih, Kecamatam Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, dengan maksud ingin menghadiri acara Haul Istri Baginda Nabi Muhammad SAW, Sayyiddah Siti Khadijjah Ra di Kubah Habib Basirih yang digelar Habib Fathurrahman Bahasyim Basirih.

BACA JUGA ; Haul Guru Sekumpul di Sungai Lulut Siapkan 1.500 Nasi Bungkus

Ditemui koranbanjar.net di kawasan Makam Habib Hamid Basirih, Kai Bolang duduk di halaman makam yang akan digunakan acara Haul Sayyiddah Khadijjah yang akan dilaksanakan dzuriat Habib Basirih, Habib Fathurrahman Bahasyim.

“Saya berangkat dari Kota Samarinda hari Senin, 19 April 2021 pada jam 01.00 WITA malam, kemudian tiba di sini Selasa, 20 april 2021 siang,” tuturnya.

Sepeda motor yang digunakan Kai Bolang berkeliling. (foto: yanda/koranbanjar.net)
Sepeda motor yang digunakan Kai Bolang berkeliling. (foto: yanda/koranbanjar.net)

Selama dalam perjalanan menuju Banjarmasin, Kai Bolang sering mampir beristirahat di masjid-masjid maupun majelis taklim. Dia berangkat hanya menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F dengan Nopol KT 6817 IT. Kedatangannya di Banjarmasin hanya untuk menghadiri Haul Sayyidah Khadijah di Basirih.

BACA JUGA ; Haul ke 16 Abah Guru Sekumpul Tetap Diperingati di Berbagai Tempat

Karena hanya menggunakan sepeda motor, tak heran berbagai perkakas tersedia di sepeda motor Kai Bolang untuk bekal selama dalam perjalanan. “Saya berkeliling seperti ini mendatangi setiap majelis dan haul, mulai anum (muda),” ungkapnya.

Meskipun sering melakukan perjalanan jauh berkeliling Kalimantan ke acara-acara haul dan tempat-tempat ziarah, Kai Bolang merasa sangat sehat. “Alhamdulillah badan sehat dan semua dilancarkan, contoh seperti mendatangi Kubah Habib Hamid Basirih ini, walaupun saya tidak tahu jalan sama sekali, tetapi bisa bertanya ke petugas sepert dishub atau polisi,” ujarnya.

Persiapan Haul Siti Khadijah Ra di Kubah Basirih. (foto: yanda/koranbanjar.net)
Persiapan Haul Siti Khadijah Ra di Kubah Basirih. (foto: yanda/koranbanjar.net)

Usai menghadiri Haul Sayyidah Khadijah, sambung Kai Bolang, dia akan kembali ke Kota Samarinda pada Minggu, 25 April 2021. “Insya Allah, Minggu saya kembali ke Samarinda, kemungkinan tengah malam,” ujarnya.

BACA JUGA; Haul Ke – 84 Habib Salim Kubah Nagasari, Wali Allah Yang Sederhana Dan Tersembunyi

Selain menghadiri Haul Sayyidah Khadijah, Kai Bolang mengaku juga menghadiri Haul Abah Guru Zuhdi. “Saya mengahidiri acara di Basirih ini hanya ingin mengharap keberkahan dari dzuriat Nabi Muhammad Saw,” ungkapnya.(mj-33/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *