Haul ke 16 Abah Guru Sekumpul Tetap Diperingati di Berbagai Tempat

  • Bagikan

Kendati pelaksanaan haul ke 16 Abah Guru Sekumpul (KH M Zaini Ghani) tidak diperbolehkan secara akbar karena pandemi covid-19, tapi tetap dapat diperingati diberbagai tempat. Khususnya di Kabupaten Banjar.

BANJAR,koranbanjar.net – Diantaranya, di Komplek Mahkota Ridilla 3 (Mariga) Desa Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (20/2/2021) malam.

Dengan lesehan di jalan komplek menggelar karpet dan beratapkan tenda, rangkaian haul ke 16 ulama besar Abah Guru Sekumpul dihadiri ratusan jamaah, lelaki dewasa dan perempuan yang merupakan warga setempat.

Acara sederhana ini cukup meriah dan khùsyuk dengan mengundang grup maulid Al Misbah dan penceramah Guru Taufikkurahman dari Desa Bincau Martapura.


Di temui di tempat kegiatan, Iril selaku warga setempat mengatakan, acara ini digelar secara swadaya dan sudah diniatkan untuk tetap menggelar haul.

“Direncanakan semula Jumat (19/2/2021) malam dan diundur Sabtu (20/2/2021) malam untuk menyesuaikan kelompok maulid yang diundang,” katanya. (dya)

  • Bagikan